Expo 2020 Dubai, Pertunjukan Terbesar Dunia yang Dibuka dengan Adzan

89

Muslim Obsession – Upacara pembukaan Expo 2020 Dubai yang bertabur bintang pada Kamis (30/9/2021) dimulai dengan suara Adzan.

Gadis-gadis kecil yang mengenakan pakaian tradisional juga menyambut semua orang untuk upacara pembukaan.

“Tamu-tamu yang terhormat, selamat datang di upacara pembukaan Expo 2020 Dubai…” Dengan kata-kata yang diterjemahkan dalam berbagai bahasa, acara dimulai, cahaya terang menyinari kubah Al Wasl Plaza saat pramugari Emirates menyapa dunia dalam berbagai bahasa.

Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, penguasa Dubai dan wakil presiden Uni Emirat Arab (UEA) tiba di upacara pembukaan.

Pemimpin UEA lainnya Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, putra mahkota Abu Dhabi dan wakil panglima tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, juga duduk untuk menyaksikan upacara pembukaan pertunjukan terbesar di dunia itu.

Upacara bendera dari 190 lebih negara peserta dimulai dalam tampilan bergerak berlapis diikuti oleh penyanyi Saudi Mohamed Abdo tampil, yang dikenal sebagai seni Arab.

Lagu Expo “This is Our Time” oleh penyanyi Emirati Hussain Al Jasmi dan Almas, dan penyanyi Lebanon Amerika Maysa Qaraa dimulai, dengan anak-anak memegang bendera Expo 2020 Dubai dan berlarian di sekitar para tamu. Anak-anak saling mengibarkan bendera.

Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Putra Mahkota Dubai dan Ketua Dewan Eksekutif Dubai, lalu mengumumkan pembukaan Expo 2020 Dubai.

“Hari ini kita saksikan bersama, awal yang baru, saat kita meresmikan Expo 2020,” ujarnya, dilansir Siasat, Jumat (1/10/2021).

Setengah jam sebelum upacara pembukaan, pejabat senior pemerintah Dubai terlihat menuju ke lokasi Expo, naik metro untuk menghadiri upacara pembukaan yang sangat dinanti-nantikan.

Video pembukaan langsung dibagikan oleh Netizen di Twitter. Expo bergema di seluruh negeri, orang-orang berkumpul di sekitar layar lebar yang dipasang di arena jalan-jalan kota.

Expo 2020 Dubai, sempat tertunda selama satu tahun karena pandemi COVID-19. Kurang dari 10 jam lagi menuju acara besar Expo 2020 Dubai yang ditunggu-tunggu untuk menggelar karpet merah selama 6 bulan yang spektakuler—182 hari dari 1 Oktober.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here