Erdogan Sebut PM Israel Teroris

456
Recep Tayyip Erdogan (Foto: Aljazeera)

Turki, Muslim Obsession – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut PM Israel Benjamin Netanyahu sebagai ‘Teroris’. Hal tersebut dikatakannya lantaran Netanyahu memuji pasukan Israel yang telah menewaskan 17 warga Palestina saat bentrokan di Gaza, Ahad (1/4/2018).

“Hei, Netanyahu! Anda seorang penjajah. Anda jelas-jelas sebagai penjajah yang berada di tanah Palestina. Tak hanya itu, Anda adalah seorang teroris!” kata Erdogan seperti dikutip dari Aljazeera, Senin (2/4/2018).

“Apa yang Anda lakukan terhadap orang-orang Palestina yang tertindas akan menjadi bagian dari sejarah dan kami tidak akan pernah melupakannya. Orang-orang Israel merasa tidak nyaman dengan apa yang Anda lakukan,” tambahnya.

Komentar itu muncul setelah tentara Israel membunuh 17 warga Palestina dan melukai ratusan lainnya pada aksi pawai ‘Kepulangan akbar’ yang menyebabkan bentrokan di sepanjang perbatasan Israel dengan Jalur Gaza.

Penyataan Erdogan tersebut langsung mendorong respon yang tajam dari Netanyahu.

“Tentara paling bermoral di dunia tidak akan diberi kuliah tentang moralitas dari seseorang yang selama bertahun-tahun telah membom penduduk sipil tanpa pandang bulu,” tulis Netanyahu dalam Tweeternya.

Sebelumnya, Netanyahu telah menyebut Erdogan sebagai seseorang yang “mengebom warga desa Kurdi”.

Netanyahu malah membela tindakan para prajuritnya yang telah menembaki orang-orang Palestina yang menggelar pawai besar dari sebuah kamp protes utama. Pawai tersebut dihadiri oleh puluhan ribu orang dan mendekati pagar yang dijaga ketat yang memotong Jalur Gaza. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here