Erdogan Minta Paus Fransiskus Dukung Sanksi terhadap Israel

57
Paus Fransiskus (Foto: Arab News)

Muslim Obsession – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah meminta Paus Fransiskus untuk mendukung sanksi terhadap Israel, dengan mengatakan Palestina akan terus dibantai selama komunitas internasional tidak menghukum Israel.

Selama panggilan telepon pada Senin (17/5/2021) dengan paus, Erdogan juga mengatakan bahwa pesan dan reaksi lanjutan dari Paus Fransiskus untuk mendukung Palestina akan sangat penting untuk mobilisasi dunia Kristen dan komunitas internasional, menurut pernyataan dari komunikasi kepresidenan Turki.

Selama percakapan mereka, Erdogan juga memperbarui seruan kepada komunitas internasional agar mengambil langkah konkret untuk menunjukkan kepada Israel reaksi dan pelajaran yang tidak pantas, menurut pernyataan itu.

Pemimpin Turki telah terlibat dalam upaya diplomasi telepon untuk mengakhiri penggunaan kekuatan Israel.

Vatikan telah mengkonfirmasi bahwa Paus Fransiskus bertemu dengan menteri luar negeri Iran dan berbicara melalui telepon dengan presiden Turki di tengah spiral kekerasan antara Israel dan Palestina.

Vatikan mengatakan Paus Fransiskus berbicara melalui telepon sekitar pukul 9 pagi hari Senin dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Kemudian, dia bertemu dengan Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif, yang berada di Roma pada kunjungan yang diumumkan sebelumnya. Vatikan tidak memberikan komentar tentang isi pembicaraan tersebut.

Pada hari Minggu, Paus Fransiskus meminta ketenangan dan bantuan internasional untuk membuka jalan dialog. Berbicara selama pemberkatan hari Minggu, Paus Fransiskus mengatakan kematian anak-anak dalam gelombang kekerasan terbaru adalah tanda bahwa mereka tidak ingin membangun masa depan tetapi ingin menghancurkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here