Enam Janji Allah bagi Orang yang Rajin Istighfar

209
Doa

Muslim Obsession – Istighfar (Astagfirullah Al-Adzim) adalah memohon ampunan kepada Allah. Di mana sebagai hamba-Nya kita tidak luput dari salah dan dosa.

Dalam Surat Nuh, Allah menjanjikan enam hal bagi orang yang rajin beristighfar. Hal ini sebagaimana disampaikan Ustadz Abdul Somad atau UAS melalui Instagram, dikutip Rabu (30/12/2020).

“Janji Allah untuk orang-orang yang rajin Istighfar. Pertama, diampunkan dosa-dosanya. Kedua, diturunkan hujan sebagai rahmat. Ketiga, diberikan harta yang bermanfaat. Keempat, diberikan anak-anak yang sholih dan sholihah. Kelima, diberikan kebun-kebun subur hingga mampu berwaqaf, berinfaq dan bersedekah. Keenam, diberikan sungai-sungai sebagai gambaran nikmat yang terus mengalir walau hidup berakhir,” tulis UAS.

Enam hal tersebut merupakan intisari dari Al-Quran, Surat Nuh, ayat 10 – 12 yang artinya:

Maka aku berkata (kepada mereka), “Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu, Sungguh, Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu. Dan Dia memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan kebun-kebun untukmu dan mengadakan sungai-sungai untukmu.”

Al-Hafizh Ibnu Katsir berkata saat mengomentari ayat ini, “Jika kalian bertaubat kepada Allah, memohon ampun kepada-Nya dan menaati-Nya, niscaya Allah akan memperbanyak rezeki kalian, menurunkan air hujan yang penuh keberkahan dari langit, memberikan keberkahan dari tanah kalian, menumbuhkan tanaman, memperbanyak air susu ternak kalian dan menguatkan kalian dengan harta dan anak-anak, maksudnya Allah akan memberikan kalian kekayaan dan anak-anak, menumbuhkan berbagai macam buah-buahan bagi kalian, dengan air sungai yang mengalir di sela-selanya.”

Wallahu A’lam bish Shawab..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here