Empat Warga Suriah Diduga Terlibat Bom Molotov di Jerman

441

Jerman, Muslim Obsession – Empat warga Suriah ditangkap di Jerman karena dicurigai terlibat dalam serangan bom Molotov di sebuah masjid yang sering dikunjungi oleh Muslim Turki. Demikian pernyataan polisi setempat, Jumat (30/3/2018) waktu setempat.

Dilansir AFP, serangan pada pekan lalu hanya menyebabkan kerusakan material dan delapan orang yang berada di dalam gedung juga tidak mengalami cedera.

Para tersangka diduga berusia 18 hingga 27 tahun. Salah satu di antaranya telah mengakui kejahatan tersebut.

Serangan pada pukul 3 pagi waktu setempat tersebut, dimulai saat saksi melihat beberapa bom Molotov yang dilemparkan ke gedung masjid. Di mana salah satunya memicu kebakaran yang dengan cepat dipadamkan oleh polisi.

Jaksa menduga serangan itu mungkin bermotif politik, tetapi menurut kantor berita DPA, mereka menolak untuk mengomentari bahwa tindakan tersebut bermotif balas dendam atas serangan Turki di daerah Afrin di Suriah.

Jaksa masih melakukan investigasi untuk mengetahui motif kejahatan tersebut. Beberapa masjid, pusat-pusat budaya dan toko-toko yang sering dikunjungi oleh komunitas Turki Jerman telah ditargetkan dalam serangkaian serangan dalam beberapa pekan terakhir di tengah ketegangan atas tindakan Turki terhadap milisi Kurdi di Afrin.

Sedangkan komunitas Kurdi di Jerman mengutuk serangan tersebut. Kemudian mendesak seluruh pemuda Kurdi untuk melakukan aksi kekerasan terhadap institusi Turki. Saat ini, Jerman adalah rumah bagi tiga juta etnis Turki dan ratusan ribu Kurdi. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here