Empat Muslim Kenya Bersepeda dari Nairobi ke Makkah untuk Haji

135
Muslim Kenya (Foto: About Islam)

Kenya, Muslim Obsession – Sekelompok empat pengendara sepeda dari Kenya telah memulai perjalanan panjang dari Nairobi ke Makkah. Tujuannya adalah untuk melakukan perjalanan haji dan mengumpulkan dana untuk mendidik anak-anak yang membutuhkan di Kenya.

Dilaporkan Nairobi News, Selasa (11/6/2019) tim yang dipimpin oleh Mohammed Zahir, diharapkan melakukan perjalanan dalam 45 hari. Selama perjalanan panjang, mereka berharap dapat mengumpulkan Sh 5 juta untuk pembangunan Menara Al Furqan.

Anggota tim lainnya termasuk Anwar Mansoor Abdalla, Solomon Okoth (Osman) dan Mohamed Salim Mohamed. Zaher Taj Yakub dan Zakir Piyush Budhdeo. Diketahui, Al Furqan Institute, yang dimulai pada tahun 1996, sejauh ini telah memberikan beasiswa penuh kepada 150 siswa dari keluarga miskin di seluruh negeri untuk pendidikan sekuler dan din.

“Saya tidak ragu bahwa proyek apa pun dimulai demi Allah, Allah akan membuatnya mungkin dan Dia akan memastikan bahwa itu selesai. Mari kita berdiri bersama saudara-saudara kita dalam proyek ini,” kata mantan Senator Mandera Billow Kerrow, meminta Kenya untuk mendukung inisiatif ini.

Tim telah berlatih selama sembilan bulan terakhir untuk perjalanan 4.500 km yang akan mengharuskan mereka untuk bersepeda sekitar 100 km setiap hari selama 45 hari ke depan di empat negara Perjalanan akan membawa mereka dari Kenya melalui Ethiopia ke Sudan di Port Sudan – di mana mereka akan menyeberangi Laut Merah dengan feri ke Jeddah – dan melanjutkan bersepeda ke Makkah.

Ada beberapa petualangan serupa sebelumnya, terutama yang berkaitan dengan melakukan haji. Pada tahun 2018, sebuah keluarga dari lima Muslim Indonesia melakukan perjalanan bersepeda panjang 13.000 km ke Makkah untuk melakukan haji.

Pada 2017, seorang Muslim Indonesia lainnya berjalan lebih dari 9.000 kilometer untuk melakukan haji. Pada 2012, Muslim Bosnia berusia 47 tahun, Senad Hadzic, mencapai kota suci Makkah dengan berjalan kaki untuk melakukan haji. Selama perjalanannya, pria itu berjalan sejauh hampir 3.600 mil (5.900 km) dari desanya di Bosnia ke kota suci Makkah. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here