Eko Kuntadhi Sebut Pakaian Nussa Khas Taliban, Ernest Prakasa Sindir Jatah Komisaris

99
Nussa dan Rarra

Muslim Obsession – Animasi Islami Nussa dan Rara kembali mendapat kritikan. Kali ini datang dari pegiat media sosial Eko Kuntadhi.

Melaui akun Twitter miliknya, Ahad (20/6/2021) Eko menyebut film Nussa dan Rara seolah menunjukkan Indonesia sedang mempromosikan khilafah ke seluruh dunia.

Menurutnya, cara berpakaian tokoh Nussa mirip pakaian khas Taliban, sambil membagikan foto animasi dua karakter film anak-anak tersebut.

Karakter animasi Nussa sendiri mengenakan baju koko dan peci. Sedangkan karakter Rara mengenakan hijab dan pakaian tertutup.

“Apakah ini foto anak Indonesia? Bukan. Pakaian lelaki sangat khas Taliban. Anak Afganistan,” cuit Eko di Twitter.

Dia juga bahkan menuding film itu sedang mempromosikan khilafah ke dunia. Ia menyebut promosi film animasi Indonesia ke dunia sebagai hal yang merusak.

“Tapi film Nussa Rara mau dipromosikan ke seluruh dunia. Agar dunia mengira, Indonesia adalah cabang khilafah. Atau bagian dari kekuasaan Taliban. Promosi yang merusak!” tuding Eko.

Lebih lanjut Eko bahkan menyamakan pakaian yang dipakai oleh karakter Nussa seperti pakaian bomber, alih-alih pakaian anak-anak Indonesia.

“Pakaian anak lelaki lebih sering jadi model pakaian bomber. Ketimbang pakaian anak-anak Indonesia,” ujar Eko blak-blakan.

Tudingan Eko Kuntadhi ini justru berakhir blunder baginya. Bagaimana tidak, cuitannya langsung diserbu oleh ribuan kritikan dari warganet.

“Sedih banget bacanya. Ini memang kartun yang ditujukan untuk anak-anak muslim, kalau tidak sesuai ya skip saja, kenapa pakai menuduh kalau merusak? Merusak bagian mananya?,” tanya warganet.

Komika Ernest Prakasa juga turut menyindir cuitan Eko Kuntadhi dengan sindiran cukup pedas.

Ernest menyinggung jatah komisaris yang belum didapat Eko sehingga menuding ada agenda macam-macam di film Nussa dan Rara.

“Belum kebagian jatah komisaris ya Mas? Semoga segera, amin!” cuit Ernest.

“Selain mempromosikan nilai-nilai yang positif, Nussa juga salah satu lokomotif industri animasi dalam negeri. Semangat terus bawa Nussa ke tempat yang lebih tinggi bro @anggasasongko,” pungkas Ernest.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here