‘Egg Boy’ Sumbang 1 Miliar Rupiah untuk Korban Teror di Masjid Christchurch

540
Egg Boy (Foto @willconnolly__)

Jakarta, Muslim Obsession – Will Connolly, seorang remaja Australia yang dijuluki “Egg Boy” telah menyumbangkan $ 99.926 atau Rp. 1 Miliar lebih yang dihimpun untuknya kepada para korban serangan teror di masjid Christchurch pada 15 Maret lalu.

Sebagaimana diketahui, Connolly mendapat julukan Egg Boy atas aksinya memecahkan telur di atas kepala Fraser Anning, seorang senator sayap kanan yang membuat komentar ofensif tentang serangan yang menewaskan 51 orang tersebut.

Kemudian, Senator membalas serangan itu dengan memukul Connolly beberapa kali di wajahnya. Sementara tindakan Connolly itu melahirkan dukungan materi dari seluruh dunia, dengan laman GoFundMe mengumpulkan uang untuk membantu biaya hukum apa pun yang mungkin dihadapi Connolly dan “lebih banyak telur.”

Di tengah gelombang perhatian media, remaja berusia 17 tahun itu berjanji akan menyumbangkan uang itu kepada para korban serangan. Pada Selasa (28/5/2019), ia memenuhi janjinya.

“Akhirnya !!! Setelah sejumlah besar birokrasi, $ 99.922,36 hari ini telah ditransfer ke Yayasan Christchurch dan Dukungan Korban,” tulisnya bersama dengan foto yang dibagikan di akun Instagramnya, @willconnolly_

Connolly mengatakan setelah menghasut bahwa itu bukan hal yang benar untuk dilakukan, tetapi dia telah memutuskan untuk bertindak setelah mendengarkan senator berbicara selama satu jam.

Sebagai informasi, Anning, yang terpilih pada tahun 2017 oleh sistem pemungutan suara proporsional Australia, telah menolak untuk meminta maaf atas ucapannya dan dikecam karena komentarnya yang jelek dan memecah-belah oleh rekan-rekan parlementernya. Akibatnya, dia kehilangan kesempatan untuk mencalonkan kembali pada pemilihan awal bulan ini. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here