Dzikir untuk Hilangkan Kesulitan Hidup

147
Ilustrasi: Dzikir.

Muslim Obsession – Manusia tak luput dari musibah dan kesulitan hidup. Dibutuhkan ikhtiar dengan mencari solusi lahiriyah dan batiniyah untuk mengatasinya.

Salah satunya dengan berdzikir untuk memohon kasih-sayang Allah Ta’ala.

Mengutip Ngaos Ulama, Ahad (19/9/2021), berikut ini ijazah dzikir dari Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf yang terbukti sangat dahsyat untuk mengurai berbagai kesulitan hidup.

Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf disebut sebagai Wali Qutub atau pemimpin para wali pada zamannya. Beliau juga sangat terkenal dengan berbagai karomahnya.

BACA JUGA: Para Malaikat dan Ahli Dzikir

Murid beliau di antaranya adalah Habib Umar bin Hafidz, Habib Ali Al-Jufri hingga Habib Luthfi Pekalongan.

Dalam suatu kesempatan Habib Umar memuji gurunya tersebut dengan mengatakan bahwa beliau adalah keturunan Rasulullah SAW terbaik zaman ini.

Shalawat ini fadilahnya untuk menyelamatkan kita dari segala musibah, marabahaya, bala serta menghilangkan segala masalah dan kesulitan kita.

BACA JUGA: Mengenal Shalawat Tarhim, Sejarah dan Dalilnya

Bacaan shalawatnya sebagai berikut:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ اَلْقَائِمِ بِحُقُوقِ اللَّهِ ماَ ضَاقَتْ اِلاَّ وَفَرَّجَهَا اللَّهُ

Allahumma Shollia ‘Ala Sayyidina Muhammad Ibni ‘Abdillah Al-Qooimi bi Huquqillahi Ma Dhoqot illa wa Farrojahallahu

Beliau berwasiat agar memperbanyak shalawat ini ketika sedang dalam problem yang rumit atau sedang terkena musibah agari diberikan solusi oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Misalnya karena dililit hutang yang menumpuk, di PHK dari tempat kerja, ingin membuka usaha dan lain-lain. Maka perbanyaklah membaca shalawat ini, insya Allah akan diberikan jalan keluar.

Wallahu a’lam bish shawab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here