Dunia Bukan untuk Orang Beriman?

269
Pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon

Muslim Obsession – Sebagai orang yang meyakini Kemahadilan Allah, sejatinya tak perlu heran jika banyak orang tak beriman kepada Allah dianugerahi kekayaan materi. Karena sesungguhnya Allah memberikan karunia kepada seluruh makhluk-Nya.

Menurut Buya Yahya, itulah bukti bahwa Maha Adilnya Allah tampak di kalangan orang-orang kafir.

“Jika ada orang yang tidak beriman kepada Allah, lalu punya kebaikan di dunia maka Allah akan balas,” ujar Pengasuh Ponpes Al-Bahjah Cirebon itu dalam sebuah tayangan video.

Kendati demikian, lanjutnya, kebaikan yang Allah balas untuk orang tak beriman tersebut hanya berlaku di dunia saja bukan di akhirat.

“Kalau ada orang kafir dermawan, maka akan dibalas di dunia. Orang sedekah dengan cara yang tidak benar, dibalas di dunia,” jelasnya.

“Sementara dunia adalah tidak diiming-iming, tidak dipamerkan oleh Allah untuk ahli iman bahkan direndahkan dunia,” imbuhnya.

Buya Yahya menegaskan, dunia akan Allah berikan kepada siapapun. Tidak hanya diberikan kepada orang baik, tetapi juga kepada orang yang paling jahat sekalipun.

Boleh jadi mereka ini memiliki mobil yang bagus-bagus, rumahnya megah, kekayaan melimpah sehingga bisa berbuat saja, bahkan menguasai dunia.

“Karena memang dunia bukan bagian ahli Iman. Ahli Iman punya darul akhirah, rumah di akhirat nanti,” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here