Dukungan Indonesia untuk Kesembuhan Hamida, Anak Suriah yang Separuh Tubuhnya…

522

Reyhanli, Muslim Obsession – Hari baik untuk Hamida (5), gadis kecil Suriah yang beberapa bulan lalu dikabarkan menderita luka bakar di separuh tubuhnya akibat tersiram minyak panas.

Bersama tim Global Humanity Response (GHR) Aksi Cepat Tanggap di Reyhanli, Hamida berangkat menuju Rumah Sakit Universitas Mustafa Kemal Ataturk untuk menjalankan operasi.

Said Mukaffy dari GHR-ACT di Reyhanli mengatakan, tindakan operasi itu bertujuan untuk menyembuhkan luka bakar sekaligus memperbaiki kulit Hamida.

Terutama kulit di bagian ketiaknya yang sering kali terasa nyeri. Kata Said, operasi pun berjalan dengan lancar dan hanya memakan waktu sekitar 1,5 jam.

“Hamida itu anaknya pendiam sekali, jadinya nurut. Dia hanya menangis sekali yaitu ketika pengambilan sampel darah sebelum menjalani operasi. Jadi, operasi berjalan lancar karena Hamida sendiri juga,” kata Said, melalui siaran pers ACT.

Seusai operasi, Hamida sempat menjalankan opname selama dua hari untuk memastikan kesehatannya kembali normal.

Pada Jumat (19/10/2018), Hamida sudah bisa kembali pulang ke rumahnya di Reyhanli.

Tak hanya sampai di sana, upaya pemulihan luka Hamida juga harus didukung dengan pemeriksaan rutin pascaoperasi.

“Minggu depan, hari Selasa (23/10/2018), kami akan membawa Hamida lagi untuk check up. Insya Allah, kami akan mendampingi sampai luka bakar Hamida benar-benar dinyatakan sembuh total, dan Hamida yang pendiam kembali ceria,” kata Said.

Keluarga Hamida, terutama ayahnya, Ahmed Bida mengaku bersyukur bisa melihat Hamida bisa sembuh dari rasa sakit luka bakarnya.

Sebab kembalinya Hamida yang ceria adalah harapan terbesar keluarga, meski mereka harus sabar menunggu hingga berbulan-bulan lamanya.

“Terima kasih ACT dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan donasi dan bantuan untuk kami. Berkat kalian, Hamida bisa menjalankan operasi untuk sembuh dari luka bakarnya,” tutur Ahmed.

Sekali lagi, doa dan upaya kebaikan masyarakat Indonesia terpatri dengan baik bagi para pengungsi Suriah.

Bisa mewujudkan kesembuhan Hamida dari luka bakar adalah salah satu wujudnya. Wujud bahwa selalu ada cinta yang bisa mewujudkan harapan mereka di tengah keresahan sekalipun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here