Dukung Langsung Timnas U-23 di Final, Cak Nun ‘Terbang’ ke Filipina

306
Cak Nun bersama Timnas U-23. (Foto: Caknun.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Seniman sekaligus ulama kondang Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun ‘terbang’ ke Filipina untuk memberikan dukungn langsung kepada Timnas U-23 di partai final sepakbola SEA Games 2019.

Timnas U-23 akan menghadapi Vietnam di partai puncak pada hari ini, Selasa (10/12/2019).

Cak Nun yang berangkat bersama istrinya, Novia Kolopaking, memang kerap hadir memberikan dukungan kepada Timnas dalam laga pertandingan melawan negara lain.

Dalam laga final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) lalu Cak Nun juga memberikan dukungan, pasukan Indra Sjafri menang 2-1 atas Thailand yang merupakan juara bertahan. Kini Cak Nun kembali hadir untuk Indonesia.

Kabar hadirnya Cak Nun disampaikan dalam akun Twitter resmi manajemen CakNun.Com, Selasa (10/12/2019).

“Setelah rangkaian #MaiyahJepara dan #MaiyahBlora. Tengah malam tadi Cak Nun dan Ibu Novia tertolak ke Manila. Menempuh sekitar 4 jam perjalanan, pagi ini (10/12) tiba di Ninoy Aquino International Airport pukul 05.55 waktu setempat. Langsung menyapa teman-teman Timnas U-22,” demikian Twitt @Caknun.com.

Pelatih Indra Sjafri juga memiliki hubungan kedekatan Cak Nun, ia kerap beberapa kali hadir dalam acara Maiyahan. Bahkan para atlet Timnas ini juga kerap diajak bertemu Cak Nun untuk bersilaturahmi dan mendengar nasihat dari Cak Nun. Tak ayal, dalam setiap kesempatan Cak Nun menyempatkan hadir untuk mendukung Garuda.

Disampaikam dalam Twitt itu, Indra Sjafrie juga minta dukungan dan doa kepada Cak Nun dan Novia, agar skuat Timnas bisa memenangkan laga final ini.

“Coach Indra Sjafrie serta Timnas U-23, kepada Cak Nun dan Ibu Via menyampaikan, mohon doa seluruh jamaah Maiyah mendoakan TimNas SEA Games 2019 Garuda Muda U-23 yang akan berlaga di final malam nanti di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Filipina (10/12),” cuitnya.

Final sepak bola SEA Games 2019 akan mempertemukan timnas U23 Indonesia vs Vietnam. Laga timnas U23 Indonesia vs Vietnam ini akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Menjelang laga ini, pelatih timnas U23 Indonesia, Indra Sjafri, memastikan seluruh pemainnya dalam keadaan siap tempur. Jika begitu, Indonesia kemungkinan tidak akan melakukan banyak rotasi pemain kali ini.

Indra Sjafri diprediksi akan kembali menggunakan formasi 4-3-3 setelah pada semifinal melawan Myanmar mencoba 4-2-3-1. Selain itu, Indra Sjafri tentunya tidak ingin mengulangi kesalahan saat kalah 1-2 dari Vietnam dalam laga ketiga Grup B.

Saat itu, Indra Sjafri melakukan lima perubahan di daftar starting eleven. Ini berbeda dari dua laga pembuka saat melawan Thailand dan Singapura.

Posisi penjaga gawang kemungkinan masih akan ditempati Nadeo Argo Winata. Sejauh ini, Nadeo sudah kemasukan empat gol dan menorehkan tiga clean sheet. Dari enam laga Indonesia, Nadeo baru sekali terkena rotasi yakni saat melawan Brunei Darussalam pada fase grup.

Kemudian di lini belakang, empat bek Indonesia kemungkinan akan diisi oleh Asnawi Mangkualam Bahar, Bagas Adi Nugroho, kapten Andy Setyo, dan Firza Andhika. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here