Duka Lombok, Duka Palestina

710
Warga Palestina sampaikan belasungkawa untuk Indonesia atas musibah gempa di Lombok

Jakarta, Muslim Obsession –  Meski jarak antara Indonesia dan Palestina ribuan kilometer jauhnya, namun kedua negara ini memiliki tali persaudaraan dan ikatan emosional yang sangat erat.

Beberapa waktu lalu, saat atlet lari Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali emas di kejuaraan dunia, para pemuda Palestina pun ikut melompat bahagia.

Baca: Terharu, Zohri Dapat Ucapan Selamat dari Para Pemuda Palestina

Mereka dengan tulus menyampaikan rasa sukacita dan ucapan selamat, sambil terus mengangkat tinggi-tinggi bendera merah putih.

Saat kini Indonesia berkabut pilu atas musibah gempa di Lombok, Palestina pun merasakan kecamuk duka yang sama. Dalam sebuah video singkat yang beredar luas, warga Palestina menyampaikan belasungkawa serta untaian doa dan dukungan moril.

“Kami menyampaikan belasungkawa atas musibah gempa di Lombok. Semoga Allah merahmati korban yang terluka dan menjaga Indonesia,” ucap wanita Palestina yang mengenakan hijab putih, dalam sebuah rekaman video yang diunggah Kasih Palestina di YouTube, dikutip Rabu (8/8/2018).

“Dan tidak lupa pula kami berterima kasih atas jasa Indonesia yang selalu membantu urusan masyarakat Palestina. Segala pemberian yang banyak atau pun sedikit untuk saudara-saudara di Gaza,” imbuhnya.

Dilansir Aman Palestine melalui Facebook, ratusan muslim Palestina di Gaza juga melaksanakan shalat ghaib dan doa bersama untuk mendoakan korban Gempa Lombok. (Vina)

 

Lihat video lengkapnya di sini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here