Dubes Indonesia: Insya Allah Ada Haji untuk Jamaah Indonesia

120
Kepulangan Jamaah Haji (Foto: Ditjen PHU)

Jakarta, Muslim Obsession – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Altaghafi menyampaikan kabar baik mengenai pelaksanaan haji tahun ini. Ia membuka kemungkinan untuk memberikan kouta haji bagi jamaah Indonesia.

“Insya Allah akan ada berita bagus terkait hal itu. Kami juga masih menunggu informasi ataupun berita terbaru tapi insya Allah akan ada ibadah haji untuk muslim di Indonesia serta muslim di dunia,” ujar Esam Abid, di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Dia belum bisa memastikan kapan pengumuman resmi penyelenggaraan haji disampaikan kepada muslim di Indonesia maupun negara lain. Namun dia meminta jamaah untuk mempersiapkan segala sesuatunya, apalagi vaksin Covid-19.

Hanya mereka yang sudah mendapat vaksin virus corona bisa melaksanakan haji. “Vaksin itu terkait dengan jenis vaksin dan tentu saja itu adalah hal utama, nantinya kita akan mengetahui kuota kemudian,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk pelaksanaan haji tahun ini, kouta yang tersedia untuk jemaah Indonesia akan sama dengan negara lainnya.

Sementara itu Ketua Bidang Pengurus MUI Pusat, KH Cholil Nafis, telah berbincang dengan Esam terkait penyelenggaraan haji. Namun dalam pembicaraan itu Esam tidak menyebutkan berapa kuota bagi jamaah Indonesia.

“Saya tadi sempat berbincang dengan Dubes Esam. Saya tanya sedikit ke beliau, apakah ada haji? Insya Allah ada, tapi kuotanya sedikit,” kata KH Cholil. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here