Dua Ulama Kharismatik Banten Dukung Komjen Sigit Jadi Kapolri

140
Listyo Sigit Prabowo saat menjadi Kapolda Banten berbincang dengan Abuya Muhtadi Dimyati. (Foto: topmedia)

Pandeglang, Muslim Obsession – Dukungan terhadap Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari ulama karismatik asal Banten, Abuya Muhtadi Dimyati.

Abuya Muhtadi percaya jika nanti dipercaya sebagai Kapolri, Komjen Sigit bisa mengamankan negara. Pengasuh Pondok Pesantren Roudotul ‘Ulum Cidahu, Pandeglang, itu merujuk pengalaman ketika Sigit menjabat Kapolda Banten sejak 5 Oktober 2016 hingga 13 Agustus 2018.

Abuya menilai, saat bekerja di Banten, Sigit mampu menciptakan kondisi dan situasi aman tanpa gejolak. Bukan hanya itu, Abuya juga mengapresiasi Sigit yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat termasuk para ulama.

Baca juga: Buya Ma’arif Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

“Insya Allah mampu. Tugas utamanya kan mengamankan negara. Kalau beliau jadi (Kapolri) saya di belakangnya dan sebatas penguat saja. Saya ikut bagaimana keputusan pusat saja,” ujar Abuya Muhtadi kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).

Hal sama juga diungkapkan Abuya Murtadho, adik Abuya Mutahdi. Putra kedua almarhum KH. Muhammad Dimyati (Abuya Dimyati Cidahu) itu mengenal Sigit sebagai sosok polisi yang baik dalam menjalankan tugasnya.

Menurut Abuya Murtadho, selama berdinas di Provinsi Banten, Sigit bekerja sangat baik dan mampu merangkul semua golongan.

Baca juga: Calon Tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Non Muslim, PBNU: Tak Masalah

“Beliau juga sempat mengintruksikan seluruh jajaran Polda Banten untuk membaca kitab kuning. Itu kan bagus,” ungkapnya.

Kebijakan Sigit tersebut, diharapkan Abuya Murtadho bisa diikuti oleh seluruh polisi di Indonesia.

“Kalau polisi-polisi dan jenderal-jenderal seperti Pak Sigit, pasti benar. Nah, saya tidak tahu lagi setelah Pak Sigit pindah, apakah program tersebut masih berjalan atau tidak,” tandasnya seraya mengaku akan berdoa yang terbaik untuk jenderal kelahiran Ambon tersebut. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here