Dua Tips Hadapi Suami yang Suka Marah-Marah

150
Marah (Foto: Inpsychcenter)

Muslim Obsession – Kehidupan rumah tangga tidak selalu berjalan mulus. Kerapkali, di dalamnya terdapat berbagai ujian, salah satunya sikap pasangan yang selalu marah-marah, misalnya suami.

Dalam menyikapi suami yang mudah marah, menurut Buya Yahya, dikutip dari buyayahya.org, Sabtu (24/10/2020) adalah dengan koreksi diri dahulu.

Sebab, kata Buya, bisa saja seorang suami marah atau berbuat dzalim kepada istri karena keteledoran istri dalam melaksanakan kewajiban kepada suami.

Selain itu, bisa jadi seorang istri melakukan sesuatu kesalahan yang tidak ia rasa namun amat menyakitkan suami.

“Jika demikian adanya maka seorang istrilah yang perlu berbenah diri terlebih dahulu sebelum menuntut sang suami berbenah. Ini adalah cara pertama menyelesaikan masalah yang sering dilupakan,” jelas Buya.

Jika ternyata memang sifat dan perilaku suami adalah dzalim dengan marah tanpa sebab serta melampiaskanya amarah tersebut dengan cara dzalim (seperti memukul atau mencaci maki yang menyakitkan), hal yang demikian tentu amat mengganggu keindahan dalam berumah tangga.

“Maka di saat seperti itu seorang istri mempunyai dua pilihan: Petama: bersabar dan berusaha untuk merubahnya dan sungguh ini adalah suatu kemuliaan yang agung. Kedua: Jika memang tidak mampu untuk bersabar maka ia bisa minta cerai karena seseorang tidak boleh dipaksa untuk bertahan di bawah kedzaliman,” terang Buya.

Sebab, menurut Buya, salah satu sebab diperkenankannya seorang istri meminta cerai adalah jika ia benar-benar didzalimi suami.

Wallahu a’lam bish shawab..

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here