Dua Rudal Israel Jatuh Dekat Bandara Internasional Damaskus

438
Berkas foto pesawat tempur angkatan udara Israel F-16 (Foto: AFP)

Damaskus, Muslim Obsession – Dua rudal Israel jatuh di sekitar bandara Internasional Damaskus pada Senin malam (25/6/2018) waktu setempat. Kepala kelompok pemantauan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Rami Abdel Rahman, mengatakan bahwa rudal Israel menghantam depot senjata Hizbullah yang berada di dekat bandara.

“Serangan udara terjadi pada pukul 01:00 waktu setempat. Tanpa menyebabkan ledakan besar, meskipun rudal tersebut mengenai toko senjata,” katanya sebagaimana dilansir Middle East Eye, Selasa (26/6/2018).

Pihaknya juga menambahkan bahwa pertahanan udara Suriah gagal mencegat rudal. Sebelumnya, Israel telah memperingatkan kehadiran militer Iran yang semakin meningkat di negara tetangga Suriah, yang dipandang sebagai ancaman terhadap keamanannya.

Menurut mereka, Israel secara berkala menembakkan rudal ke Suriah dalam beberapa bulan terakhir. Pada bulan Mei, setidaknya 15 pejuang pro-pemerintah tewas akibat serangan rudal Israel di dekat Damaskus.

Serangan 9 April lalu, setidaknya menewaskan tujuh personil militer Iran di pangkalan udara Suriah. Karenanya, Iran menyalahkan Israel atas serangan itu dan berjanji akan membalasnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here