Dua Komika ini Akan Dilaporkan Atas Dugaan Pelecehan Agama 

1038
Ge Pamungkas dan Joshua Suherman Akan Dilaporkan Atas Dugaan Pelecehan Agama

Muslim Obsession – Mantan artis cilik Joshua Suherman, yang saat ini sering tampil sebagai komika, dikabarkan akan dilaporkan atas pelecehan agama.

Beredar cuplikan video saat ia tampil sebagai komika tunggal atau Stand Up Comedy di Majelis Lucu Indonesia. Dalam video yang diunggah oleh Famous ID Network tersebut Joshua membandingkan popularitas Anisa dan Cherly. Berikut perkataan Joshua yang dianggap melecehkan agama.

“Dan yang gue bingung adalah, Cherly (Ex Cherribelle) ini walaupun leader, dia gagal memanfaatkan kepemimpinannya untuk mendulang popularitas dirinya sendiri,” ucap Joshua.

“Terbukti jaman dulu, semua mata laki-laki tertujunya pada Anisa,” Joshua mengulang namanya 3 kali. “Anisa, Anisa, Anisa.”

“Semuanya Anisa. Padahal, skill nyanyi, yah tipis-tipis ya kan? Kenapa? Gue mikir, apaan sih Anisa unggul dari Cherly? Ah, sekarang  gue ketemu jawabannya. Makanya Che (Cherly), Islam!” kata Joshua, sambil tertawa.

“Karena, di Indonesia ini ada yang tidak bisa dikalahkan dengan bakat sebesar apapun, mayoritas, mayoritas,” pungkasnya.

Atas perkataan itu, Joshua akan dilaporkan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB). Ketua FUIB, Rahmat Himran menuturkan, pelaporan tersebut karena Joshua membawa agama Islam dalam materi stand up comedy tersebut.

“Dimana dalam stand up Joshua menyinggung soal mayoritas, mayoritas, mayoritas dan membanding-bandingkan Islam dengan yang lainnya. Itu yang akan kita laporkan ke Bareskim jam dua siang ini,” kata Rahmat, dilansir Republika, Selasa (9/1/2018).

Tidak hanya Joshua, Ge Pamungkas juga akan dilaporkan atas dugaan pelecehan agama.

Pelaporan akan dilakukan oleh tim Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi). Rencananya, Korlabi akan membuat laporan di Bareskrim Polri, Rabu (10/1/2018) besok.

“Insya Allah, besok (Rabu),” ujar Tim Korlabi, Habib Novel Chaidar Hasan Bamukmin.

Ge Pamungkas melakukan stand up comedy tersebut dalam sebuah acara promosi film. Berikut penggalan materi stand up comedy Ge Pamungkas yang dianggap telah melecehkan agama.

Twitter sekarang (isinya) sudah politik, agama, politik, agama, sudah engga asik lagi.

Nih, dulu nih Jakarta banjir, apa coba netizen-netizen itu? Wih, Jakarta banjir. Ini gara-gara *** ini. Ini adalah azab kita punya gubernur.

Ucapan Ge ini langsung disambung gelak tawa penonton dalam acara tersebut.

Nih, potong kuping gue. Nih, sekarang Jakarta banjir, beda omongannya.

Wah, ini adalah cobaan dari Allah SWT. 

Ini cobaan. Sesungguhnya Allah akan memberikan cobaan kepada orang yang Dia cintai. Cintai apaan? Itu ada genangan, cobaan. Stress banget gue. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here