Dua Bikers Asal Eropa Bersepeda Menuju Makkah

107
Senad Idrisi dan Imam Amir Aslani (Foto: Daily Sabah)

Macedonia, Muslim Obsession – Dua bikers asal Macedonia memulai perjalanan sepeda hampir 3,500 kilometer untuk beribadah haji di Makkah. Keduanya ialah Senad Idrisi, seorang pengacara, dan Imam Amir Aslani.

Macedonia, adalah negara yang terletak di semenanjung Balkan, Eropa Selatan. Negara ini berbatasan dengan Serbia (dan Kosovo) di utara, Albania di barat, Yunani di selatan, dan Bulgaria di timur.

Mereka memulai perjalanan dari Tetovo di Makedonia utara dan tiba di Istanbul setelah melintasi Albania dan Yunani.

Alasan mereka melakukan perjalanan haji memakai sepeda ialah untuk menciptakan memori dan sejarah bagi generasi mendatang. Dengan niat utama meneladani Nabi Muhammad Saw. dan umat sebelumnya yang berangkat haji dengan berjalan kaki.

Duo bikers ini sudah mempersiapkan diri untuk perjalanan tersebut selama dua tahun. Meskipun setelah mencapai Istanbul, mereka masih memiliki perjalanan tambahan 40-45 hari sebelum mencapai Makkah.

“Banyak orang, terutama orang Makedonia, mengikuti perjalanan mereka di media sosial,” kata Idrisi, sebagaimana dilansir Daily Sabah, Senin (9/7/2018)

Idrisi menambahkan bahwa keluarga mendukung mereka dalam perjalanan tersebut. Dia mengaku bahwa ini pertama kali dirinya melakukan perjalanan ke Makkah dengan bersepeda.

Lebih lanjut, mereka harus melintasi tiga benua dan enam negara. Dari Turki, mereka akan menyeberangi Laut Tengah ke Mesir dengan feri dan melanjutkan bersepeda ke Makkah melalui Yordania. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here