Dua Anaknya Hafal Al-Quran Sejak 7 Tahun, Ini Tips dari Sang Ibu

56
Hafidz Cilik dari Inggris Yusuf Aslam (Foto: About Islam)

Muslim Obsession – Seorang bocah 7 tahun bernama Yusuf Aslam dari Luton Inggris, telah menghafal seluruh Al-Quran dengan baik. Rupanya, dia mengikuti jejak kakak perempuannya yang membuat pencapaian ini pada usia yang sama dua tahun lalu.

“Rasanya seperti berada dalam mimpi. Saya tidak pernah bermimpi bisa mencapai ini. Allah Swt. telah benar-benar memberkati kita untuk dapat melalui perjalanan ini,” kata sang ibu, seperti dikutip dari About Islam, Senin (3/12/2018).

Kakak perempuan Yusuf, yakni Maariya membuat pencapaian yang sama dua tahun lalu. Gadis muda itu kerap membantu adik laki-lakinya saat menghafal Al-Quran.

“Kemampuan hafalan Maariya luar biasa dan dia selalu menjadi motivator bagi adiknya,” kata sang ibu.

Memiliki dua anak yang berhasil menghafal Al-Quran di usia dini merupakan anugerah yang sangat besar menurut dia.

“Saya telah melepaskan karir saya untuk mendidik anak-anak saya; baik dalam pendidikan Islam maupun pendidikan formal,” ujar dia.

Lebih dari itu, untuk membantu anak-anak menghafal menurutnya semua orangtua juga harus menjadi contoh dan memahami ilmu tajwid dengan baik.

“Akan ada rasa kepuasan yang besar mendengarkan anak-anak melantunkan dan menghafal kalam Allah,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa keterlibatan orangtua itu sangat penting.

“Karena dengan begitu, Anda akan melihat hasilnya jauh lebih cepat, daripada jika Anda tidak terlibat,” tandasnya. (Vina)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here