Drive Thru Swab Test di RSPI Membludak, Pertanda Apa?

332
Petugas sedang memberikan layanan swab test secara drive thru di RSPI, Kamis (3/12/2020).

Jakarta, Muslim Obsession – Satu pekan terakhir layanan Drive Thru PCR Test di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) mengalami peningkatan. Contohnya Kamis (3/12/2020) pagi, antrean mobil memanjang untuk mendapatkan layanan drive thru tersebut.

Saat dibuka pada pukul 08.00 WIB, layanan drive thru di RSPI sudah mulai didatangi warga Jakarta dan sekitarnya. Dan hingga pukul 11.00 WIB, sekitar 100 pendaftar yang mengendarai mobil sudah menyesaki areal parker RSPI.

Layanan drive thru dilakukan kepada para pendaftar Swab Test maupun Rapid Test secara langsung, tanpa mereka keluar dari dalam mobil.

Seorang petugas mengatakan, sejak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria dinyatakan positif terjangkit Covid-19, pendaftar layanan Drive Thru Swab Test dan Rapid Test meningkat.

Pantauan Muslim Obsession, para pendaftar layanan drive thru rata-rata menggunakan mobil mewah, seperti Toyota Alphard, Toyota Fortuner, Nissan Elgrand, Nissan Teana, dan Honda HRV.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, konsumen bisa mendaftar sebesar Rp.1.800.000 untuk hasil Swab Test yang diketahui 8 jam kemudian. Konsumen juga bisa mendaftar Rp.900.000 untuk hasil Swab Test yang diketahui 3 hari kemudian.

Selain Swab Test, RSPI juga menyediakan layanan Rapid Test secara drive thru. Konsumen bisa mendaftar dengan biaya sebesar Rp.150.000 saja dan hasilnya dapat diketahui tak berapa lama kemudian. Layanan Rapid Test ini lebih banyak dilakukan oleh para pejalan kaki.

Banyaknya mobil yang memadati layanan drive thru ini menandakan kesadaran warga untuk melakukan swab test/rapid test meningkat. Kendati mereka harus bekerja, namun mereka dengan suka rela menyempatkan waktunya untuk melakukan swat test/rapid test.

Selain di Pondok Indah, RSPI juga membuka layanan drive thru di cabangnya, seperti RSPI Puri Indah dan RSPI Bintaro Jaya.

Beberapa rumah sakit dan klinik di Jakarta juga membuka layanan drive thru untuk swab test/rapid test. Di antaranya adalah RS Pertamina Jaya, RS Hermina Kemayoran, RS Hermina Podomoro, RS Mayapada Kuningan, Klinik Tridatama Husada dan Halodoc (Cibis Park, Cilandak), RS Mayapada Jakarta Selatan, RS PGI Cikini, RS Pelni, RS YARSI, dan beberapa rumah sakit serta klinik lainnya di Jakarta. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here