Dr. Hanan Al-Ahmadi, Wanita Saudi Pertama Pimpin Sidang Dewan Shoura

182

Muslim Obsession – Asisten Presiden Dewan Shoura Dr. Hanan Al-Ahmadi membuat sejarah pada Rabu (2/12/2020) dengan menjadi wanita Saudi pertama yang memimpin sidang Dewan Shoura.

Dia memimpin sesi virtual reguler keenam Dewan yang diadakan tanpa kehadiran Presiden Sheikh Abdullah Al-Sheikh dan Wakil Presiden Dr. Mishaal Al-Sulami.

Dilansir Saudi Gazette, hal ini sesuai dengan Pasal enam dari Anggaran Rumah Tangga Shoura Council. Anggota Dewan Shoura Dr. Faisal Al-Fadel mengatakan bahwa pemetikan Sidang Dewan oleh Dr. Hanan dianggap sebagai peristiwa bersejarah.

Dia mengungkapkan kebahagiaan atas peristiwa penting dalam sejarah wanita Saudi, dengan mengatakan bahwa ini datang sebagai salah satu buah dari Visi Kerajaan 2030, dan realisasi salah satu tujuan terpentingnya, yang mencakup pemberdayaan wanita dan investasi kemampuan mereka.

Sementara itu, sejumlah anggota Shoura, saat mengambil bagian dalam musyawarah, meminta Kementerian Luar Negeri untuk mengurangi jumlah staf yang bekerja berdasarkan kontrak di misi diplomatik Saudi di luar negeri dan mengubah lowongan dari peringkat ketujuh ke atas menjadi diplomatik.

Mereka juga mendesak kementerian agar menemukan tempat sendiri untuk misi diplomatik untuk menggantikan yang disewa.

Dewan menyetujui rancangan undang-undang disiplin kerja, yang bertujuan untuk memastikan kelancaran fungsi kantor publik dan kinerja karyawan yang baik.

Selain itu juga mengesahkan usulan yang meminta kepada Organisasi Umum Asuransi Sosial untuk melakukan kajian tentang berbagai alternatif untuk memfasilitasi para pensiunan yang memiliki akses terhadap jaminan kesehatan.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here