Dosa yang Dapat Mentransfer Pahala

694
Ustadz Adi Hidayat.
Ustadz Adi Hidayat.

Muslim Obsession – Ustadz Adi Hidayat kembali mengingatkan agar setiap muslim tidak saling mencela terhadap sesama.

Beliau menyitir Al-Quran surah Al-Hujuraat (49: 11) bahwa Allah ‘Azza wa Jalla berfirman yang artinya, “Hai orang-orang yang beriman, janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain (karena) boleh jadi mereka (yang diolok-olok) itu lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok)…”

“Ketika Anda mengaku beriman, dan lisan Anda digunakan untuk mencela orang lain, maka ini menunjukan ada yang kurang dalam iman Anda. Lemah iman Anda. Anda terlihat rajin shalat, di situ menunjukan iman Anda bagus. Tapi saat bersamaan Anda mencela orang, ini menunjukan ada penurunan dalam iman Anda. Hati-hati,” katanya, dikutip dari Instagram @ustadz.adi.hidayat, Rabu (19/6//2019).

Ustadz Adi menjelaskan, ibadah ritual sejatinya akan nampak dalam nilai-nilai sosial dalam berakhlak.

Maka Nabi pernah memperingatakan orang yang melakukan ibadah ritual, tapi kemudian melakukan dosa sosial, maka ibadah ritual pahalanya dipindahkan kepada hamba yang didosai itu.

“Anda keluar dari masjid, kemudian melecehkan orang lain dengan kata-kata Anda: Lihat orang itu, enggak mau ke masjid. Iya, mungkin belum dapat hidayah. Iya bukan ahli surga, ya. Itu shalat Anda pahalanya pindah kepada orang yang Anda cela tadi. Dalam hadist Muslim disebutkan, diambil pahala ini, dipindahkan kepada orang yang dicela,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here