Dorong Usaha Produktif, Parmusi Serahkan Bantuan untuk Dai Perbatasan

1096
Sambas 1
Ketua Umum Parmusi, H. Usamah Hisyam, menyerahkan bantuan kepada perwakilan Dai Parmusi wilayah Sambas, Ustadz Ashari, Kamis (9/11/2017).

Sambas, MuslimObsession.com – Sebagai upaya memberdayakan para dai, Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) memberikan bantuan kepada para Dai Parmusi yang bertugas di pedalaman Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Bantuan berupa 10 domba diserahkan langsung Ketua Umum Parmusi, H. Usamah Hisyam, Kamis (9/11/2017), kepada perwakilan Dai Parmusi wilayah Sambas, Ustadz Ashari. Dalam penyerahan itu Ketum Parmusi didampingi Ketua Pengurus Wilayah (PW) Parmusi Kalbar, Ustadz Burhanudin, dan Ketua Pengurus Daerah (PD) Sambas, Ustadz Satono.

Dai Parmusi

Dai Parmusi

Menurut Usamah, bantuan tersebut merupakan bagian dari komitmen Parmusi untuk memberdayakan para dai yang berdakwah di wilayah perbatasan.

“Bantuan ini program dari Parmusi Bisnis Center untuk para Dai Parmusi agar bisa dijadikan bekal mata pencaharian. Kita ketahui bahwa para dai pun harus memiliki usaha ekonomi produktif agar bisa menopang perjuangan dakwahnya. Parmusi pastikan untuk support terus,” ujar Usamah.

Dai Parmusi

Dai Parmusi

Seperti diketahui, Parmusi memiliki concern untuk menempatkan para dai di kawasan perbatasan. Para dai bertugas menyiarkan ajaran Islam kepada masyarakat yang jarang disentuh para pedakwah lainnya, terutama dari pusat.

Pengiriman Dai Parmusi juga secara reguler dilakukan setiap Ramadhan. Pada Ramadhan tahun ini, misalnya, Parmusi menempatkan lebih dari seratus dai ke wilayah perbatasan. Selain 20 dai di wilayah Kepri dan 20 dari di wilayah Kalbar, Parmusi juga menempatkan 20 dai di perbatasan Nusa Tenggara Timur dan Timor Leste, 20 dai di pedalaman Sulawesi Tengah, 20 dai di Bali, dan 15 dai di Pulau Sabang.

Jumlah ini lebih besar dibandingkan tahun lalu, dimana Parmusi melepas 60 dai di empat kawasan perbatasan, yakni Attambua (NTT), Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, dan Aceh Singkil. (Fath)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here