Dompet Dhuafa Siapkan 9 Program Unggulan Ramadhan

149

Jakarta, Muslim Obsession – Dompet Dhuafa akan menebar lebih dari 50 ribu parsel lebaran tahun ini. Parsel akan dibagikan ke seluruh daerah, terutama daerah pelosok di Tanah Air.

Distribusi parsel lebaran merupakan salah satu dari Sembilan program yang akan diluncurkan Dompet Dhuafa pada Ramadhan 1440 H ini. Kalangan masyarakat kurang mampu, khususnya yang berada di pelosok, menjadi sasaran seluruh program tersebut.

“Parsel lebaran ini diberikan kepada orang-orang seperti penjaga makam, marbot masjid, penjaga palang pintu kereta dan tentunya mereka yang berada di pelosok,” tutur Ketua Program Ramadhan 1440 Hijriah Dompet Dhuafa, Udhi Kurniawan, di Jakarta, Kamis (25/4).

Program lainnya, Dompet Dhuafa akan menebarkan paket zakat fitrah. Sebanyak 50 ribu paket zakat fitrah akan didistribusikan ke kalangan masyarakat kurang mampu di daerah pelosok.

Menurut Udhi, masyarakat pelosok ini diprioritaskan agar potensi zakat tidak menumpuk di perkotaan tetapi terdistribusi secara merata. “Intinya dengan program-program ini, kebahagiaan Ramadhan dan Hari Raya Lebaran tidak hanya dirasakan oleh warga yang mampu saja tapi juga oleh warga yang kurang mampu,” kata dia, seperti dilansir Republika.

Jelang lebaran nanti, Dompet Dhuafa juga akan mendirikan pos mudik di jalur yang dilewati banyak pemudik. Di pos mudik ini terdapat tenaga dan layanan-layanan lain berupa tempat mengisi ulang daya baterai ponsel, pijat relaksasi, dan layanan yang ramah bagi ibu menyusui.

Program Ramadhan selanjutnya, papar Udhi, yaitu gerebek kampung yang meliputi kesehatan, dakwah, ekonomi, sosial, dan pendidikan.

“Gerebek kampung ini ada di 114 lokasi di seluruh Indonesia. Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat perdesaan,” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here