Dompet Dhuafa Raih Penghargaan NGO Islam Terfavorit

235
Dompet Dhuafa NGO Islam Terfavorit (Foto: Dompet Dhuafa)

Jakarta, Muslim Obsession – Dompet Dhuafa kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini penghargaan diraih untuk kategori “The Most Favorite National Islamic NGO” dari 12 kategori yang ditetapkan oleh Ikatan Dai Indonesia (IKADI).

Bertempat di Grand Cempaka Business Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020) malam, IKADI memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak sebagai bentuk apresiasi bagi pihak yang terus peduli akan kemaslahatan umat. Kegiatan tersebut juga sebagaia pembuka dari Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) IKADI yang akan berlangsung selama tiga hari (7-9/3/2020).

“Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung dakwah untuk kepedulian umat. Baik individu maupun kelompok,” ujar Achmad Satori Ismail, selaku Ketua Umum IKADI dalam sambutannya di acara tersebut, melalui siaran pers Dompet Dhuafa.

Dompet Dhuafa memiliki salah satu unit khusus yang dinamakan dengan Corps Dai Dompet Dhuafa (CORDOFA). Unit tersebut berperan dalam menyebarkan nilai-nilai keislaman keseluruh pelosok. Baik secara nasional maupun internasional. Sehingga melalui penghargaan tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kadar kualitas dakwah dan memperbanyak kebermanfaatan.

“Para Dai Dompet Dhuafa juga membawa ilmu ekonomi, pendidikan dan lingkungan. Sehingga kebermanfaatannya lebih luas. Begitu juga dengan keberkahannya,” ujar Nasyith Majidi, selaku Ketua Pengurus Dompet Dhuafa melalui pesan singkat.

Ahmad Shonhaji, selaku Direktur Budaya, Dakwah dan Layanan Masyarakat Dompet Dhuafa menuturkan, penghargaan tersebut merupakan bukti dedikasi tinggi terhadap kiprah Dompet Dhuafa dalam kesejahteraan umat. Penghargaan tersebut tentu tidak bisa lepas dari berbagai pihak yang turut bersama-sama dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kami memang berikhtiar untuk mewujudkan kemasalahatan baik dalam persoalan keumatan dan kebangsaan negeri ini. Melalui gerakan dakwah transformatif yang rahmatan lil alamin dan filantropreneur,” jelas Ahmad Shonhaji, usai menerima penghargaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here