Dokter Zaidul Akbar Ungkap Beda Manfaat Makan Alpukat Tanpa Tambahan

123
Alpukat. (Foto: snaped)

Muslim Obsession – Allah menciptakan serat yang tinggi dalam alpukat yang bermanfaat untuk mencegah kanker, melancarkan pencernaan dan membersihkan saluran cerna.

Lemak tak jenuh dalam alpukat yang Allah ciptakan sangat penting dalam menguatkan jantung dan menguatkan pembuluh darah.

“Antioksidan dan mineral penting lainnya dalam alpukat termasuk ada protein di dalamnya sangat baik dan bermanfaat dalam memberi kekuatan untuk tubuh kita,” demikian penjelasan dr. Zaidul Akbar melalui akun Instagramnya, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga: 11 Manfaat Kesehatan Buah Alpukat

“Coba temen temen mulai membiasakan makan real food dan whole food seperti ini (saya makan alpukat ini tanpa diberi tambahan apapun) untuk melatih kebiasaan dan rekam lidah kita terhadap rasa. Karena rekaman alpukat yang ada selama ini adalah alpukat dikasih krimer manis berwarna coklat, dikasih gula dan es batu lalu dirutinkan minum supaya dapat manfaat di atas, yang ada malah kolesterol naik malah tubuh jadi gak fit dan bermasalah (bukan karena alpukatnya tapi karena aksesoris makan alpukatnya). Yang jadi adalah rekaman enak alpukat seperti itu,” ungkapnya.

Baca Juga: Alpukat, Buah Terbaik untuk Usus Sehat

Makanya, lanjut dr Zaidul, jika memahami ini sebenarnya kita akan faham dalam produk ciptaan Allah seperti alpukat ini terkandung manfaat yang sangat tinggi untuk menjaga kesehatan manusia

Pada dasarnya, menurut dia, kalau makanan atau minuman kita diperbaiki maka tubuh akan kembali ke kondisi normal dan optimalnya.

Baca Juga: 12 Buah Tersehat, Urutan Keempat Jeruk Nipis

“Nahh saya mau tanya, yang udah benerin makannya, pada hilang dan berangsur berkurang khan keluhan di tubuhnya? Coba di share biar yang lain dapat manfaatnya dan makin yakin bahwa dalam semua #ProdukCiptaanAllah ada khasiat yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here