Dokter Yordania Berhasil Angkat Rambut Seberat 6 Kg dari Perut Pasien Wanita

133

Muslim ObsessionSebuah tim medis di rumah sakit pemerintah Al Basheer di Amman mengatakan mereka berhasil menghilangkan segumpal rambut seberat 6kg dari perut wanita berusia 20 tahun dalam operasi yang jarang terjadi.

Direktur Jenderal Rumah Sakit Al Bashir, Dr Ali Al Abdallat, mengatakan wanita itu menderita kondisi yang sangat langka yang disebut trikotilomania.

Kondisi tersebut yaitu gangguan mental yang melibatkan dorongan berulang dan tak tertahankan untuk mencabut rambut dari kulit kepala, alis, atau area lain dari tubuh penderita lalu memakannya.

Dilansir Health and Life News, Selasa (19/10/2021) Al Abdallat menambahkan wanita itu dirawat di unit gawat darurat dengan rasa sakit yang parah dan sembelit selama lima hari.

Selain itu, wanita tersebut mengalami kesulitan menelan, di samping penurunan berat badan yang nyata hampir 30kg selama setahun terakhir.

Wanita itu dikatakan telah mengalami ketegangan psikologis yang parah, dan memakan banyak rambut.

Gambar X-Ray menunjukkan banyak rambut di perutnya, yang menyebabkan penutupan total saluran pencernaan. Hal ini menyebabkan penurunan kesehatannya, yang memerlukan intervensi bedah segera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here