Dokter Muslim di AS Bebaskan Biaya 200 Pasien Kanker Senilai Rp9 Miliar

100

Jakarta, Muslim Obsession – Seorang dokter Muslim di Amerika Serikat (AS) bernama Omar Atiq dikenal sebagai dokter yang dermawan. Ia kerap membebaskan biaya bagi pasien yang memang tidak mampu. Terbaru dia telah membebaskan biaya 200 pasien kanker.

Total tagihan yang dibebaskan dokter Muslim ini ialah untuk 200 pasien dengan jumlah sekitar 650 ribu dolar AS atau lebih dari Rp 9 miliar. Jumlah yang sangat besar.

“Seiring waktu, saya menyadari ada orang yang tidak mampu membayar. Jadi istri saya dan saya, sebagai sebuah keluarga, kami memikirkannya dan berusaha membebaskan semua kewajiban membayar,” ujar Dokter Atiq kepada program televisi Amerika “Good Morning Amerika”, dilansir di laman About Islam, Selasa (5/1).

Dokter Atiq adalah ahli onkologi yang mendirikan Arkansas Cancer Institute di Pine Bluff pada 1991. Lembaga tersebut mengirimkan ucapan selamat hari liburan yang sangat istimewa kepada para pasiennya pada Senin kemarin.

“Saya harap catatan ini menjumpai Anda dalam keadaan baik. Klinik Kanker Arkansas dengan bangga melayani Anda sebagai pasien. Meskipun berbagai asuransi kesehatan membayar sebagian besar tagihan untuk sebagian besar pasien, namun biaya deductible dan pembayaran bersama dapat memberatkan. Sayangnya, itulah cara kerja sistem perawatan kesehatan kita saat ini. Klinik Kanker Arkansas menutup praktik demikian setelah lebih dari 29 tahun mengabdi kepada masyarakat. Klinik telah memutuskan melepaskan semua saldo terutang ke klinik oleh pasiennya. Selamat berlibur,” begitu isi ucapan selamat dari Klinik Kanker Arkansas.

Dokter keturunan Pakistan-Amerika ini mengatakan, tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan. Karena itu, ia merasa senang dapat membantu pasiennya secara finansial. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here