Doa dari UAS untuk Meluluhkan Hati Perempuan

118
Ustadz Abdul Somad. (Foto: Istagram UAS)

Jakarta, Muslim Obsession – Bagi sebagian laki-laki, meluluhkan hati seorang wanita tidaklah mudah. Butuh perjuangan, usaha lahir batin untuk bisa mendapatkan simpatik dari orang yang dicintainya. Apalagi tipikal perempuan adalah tidak mau mengungkapkan perasaannya lebih dulu.

Seorang laki-laki harus berusaha ekstra karena banyak kendala yang dihadapi, mulai si wanita yang belum suka kepadanya, hingga orangtua si wanita yang tidak mendukung.

Untuk menghadapi hal itu, sebagian lelaki sering kali mencari nasihat kepada orangtua, sahabat atau orang yang lebih dituakan, termasuk kepada para pemuka agama agar diberikan amalan atau doa khusus dalam rangka melakukan usaha secara batiniah.

Ustadz Abdul Somad (UAS) pun pernah ditanya soal itu dalam sebuah ceramahnya. Ia dengan suka rela memberikan amalan doa untuk bisa meluluhkan hati seorang wanita.

Dalam sesi tanya-jawab, UAS membaca sebuah pertanyaan tentang Ratib Al-Atthas. Dari pertanyaan tersebut, UAS menyampaikan sebuah amalan untuk diamalkan oleh jamaah.

“Nah, ini boleh diamalkan boleh tidak, tuan-tuan yang tidak setuju diam saja,” kata UAS seperti dikutip dalam channel youtube Al-Badru.

“Jadi ada seorang, istri dia empat orang, ia ditanya. Bagaimana tuan boleh beristri empat? Bagaimana melunakkan hati perempuan? Kata dia, saya baca Ratib Al-Atthas,” ujar UAS.

“Berapa kali? Empat puluh satu kali. Karena ada orang bertanya kepada habib, lalu dijawab kau baca Ratib Al-Atthas supaya lunak hati ayah dia serta lunak pula hati dia,” jelasnya.

“Dia baca tujuh belas kali, dia pun tertidur, selepas itu dia pun tawakal. Lalu dia datang, dia pun diterima,” tambahnya.

“Setelah itu dia report balik kepada tuan habib. Habib, saya sudah baca tujuh belas kali, tapi tak sampai empat puluh satu kali dia terima. Katanya empat puluh satu kau terima.”

“Kemudian kata habib, engkau membaca tujuh belas kali dia terima lalu kau baca empat puluh satu dia yang datang ke rumah engkau,” tambahnya.

Terakhir UAS menyampaikan bahwa dirinya belum mengamalkannya lagi serta juga masih mengamalkan sekali hingga dua kali

“Tapi saya belum amalkan lagi, saya hanya baca sekali, dua kali, belum pernah saya coba empat puluh satu kali. Andai saya baca empat puluh satu kali mungkin banyak juga yang datang,” pungkasnya.

Ratib Al-Atthas adalah doa yang dikarang redaksinya oleh kiai Yaman Hadramaut, yakni Habib Umar bin Abdurrahman Al-Atthas (lahir: 1229 H). Beliau adalah salah satu wali Allah yang juga memiliki Ratib, sebagaimana penulis Ratib Al-Haddad. Bacaan ini bisa sudah banyak beredar di internet. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here