Ditetapkan Jadi Ketum Demokrat, Moeldoko: Oke Saya Terima

105

Jakarta, Muslim Obsession – Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko telah ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung.di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Jumat (5/3/2021).

Meski tidak hadir di lokasi, Moeldoko pun menerima keputusan tersebut. Namun, sebelum menerima keputusan itu, Moeldoko mengajukan tiga pertanyaan kepada kader Demokrat di lokasi KLB.

“Meski secara aklamasi rekan-rekan telah memberikan kepercayaan kepada saya, saya ingin memastikan. Untuk itu, tolong saudara-saudara jawab beberapa pertanyaan saya untuk memastikan,” kata Moeldoko dipantau dari siaran langsung KLB di KompasTV, Jumat.

“Pertama, KLB ini sesuai AD/ART atau tidak?” kata dia.

Peserta KLB lalu menjawab sudah sesuai.

“Kedua, saya ingin tahu keseriusan kalian memilih saya sebagai ketum Partai Demokrat, serius atau tidak?” kata Moeldoko.

Peserta KLB kembali menjawab serentak dengan “Serius”.

Yang ketiga, Moeldoko meminta kepastian integritas peserta KLB untuk memperjuangkan kepentingan NKRI di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Peserta KLB lantas menyatakan kesiapannya.

Setelah mendengar tiga jawaban tersebut, Moeldoko mau menerima amanah sebatai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB.

“Baik, dengan demikian. Saya menghargai dan menghormati keputusan saudara. Oke kita terima menjadi ketua umum,” kata dia.

Namun Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono memastikan bahwa KLB Demokrat di Sumut ilegal. Sebab, tidak ada pengurus DPC dan DPW yang hadir dalam acara tersebut. Bahkan seluruh pengurua DPC dan DPW se Sumatera Utara menyatakan menolak KLB tersebut. (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here