Disuntik Vaksin, Jokowi: Tidak Terasa Sama Sekali

37

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin corona jenis sinovac. Ia disuntik di Istana Kepresidenan pada Rabu (13/1/2021) pagi.

Penyuntikan itu bisa disaksikan secara langsung oleh seluruh masyarakat karena disiarkan secara langsung secara virtual. Usai divaksin, Jokowi menyatakan vaksin aman, dan halal.

“Enggak terasa sama sekali,” ujar Jokowi usai disuntik vaksin COVID-19.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menegaskan, vaksinasi bukan hanyak penting untuk melindungi kesehatan diri sendiri dari infeksi COVID-19. Tapi juga untuk menyelamatkan keluarga dan orang yang disayangi.

Karena itu, seluruh masyarakat diminta jangan ragu untuk divaksinasi. “Vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri kita. Tapi yang lebih penting vaksin ini digunakan untuk melindungi keluarga, tetangga, rakyat dan peradaban dunia,” ucapnya.

Budi mengatakan, dia adalah salah satu yang menerima vaksin perdana bersama Presiden Jokowi.

Setelah disuntik vaksin, Jokowi pun harus menunggu selama 30 menit sebelum keluar dari area vaksinasi. Hal itu untuk memastikan tidak ada efek samping secara langsung usai divaksin. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here