Disebut-sebut Penerus Khabib, Siapa Muhammad Mokaev?

210

Muslim Obsession – Penggemar seni bela diri campuran (MMA) Muslim mendapatkan juara baru dengan kesuksesan terbaru dari Muhammad Mokaev.

Mokaev terbilang masih muda, usianya baru 20 tahun, namun memiliki rekor amatir 22-0 dan sekarang memimpin rekor profesional 4-0 sejauh ini.

Dia datang ke Inggris sebagai pengungsi bersama ayahnya dari Dagestan, negara asal Khabib Nurmagomedov yang baru-baru ini berhenti dari MMA.

Lahir di Dagestan pada tahun 2000, Mokaev diperkenalkan pada pertempuran sejak tahun-tahun awal hidupnya.

“[Di] sekolah, entah Anda pergi ke pelatihan, entah Anda pergi dan duduk di luar dan berbicara tentang kehidupan,” jelasnya, dikutip dari About Islam, Rabu (23/12/2020).

“Seperti Anda bisa duduk, duduk, dan kemudian ada seseorang yang mulai berkelahi, mungkin dua atau tiga pertarungan dalam satu lingkaran. Karena orang [tidak] tidak punya urusan. “Saat itu, saya akan pergi berlatih dan pulang ke rumah. Kita bisa pergi ke tempat latihan; kita bisa pergi ke sekolah. Terkadang Anda bisa melewatkan pelajaran di sekolah untuk pergi ke pelatihan. Ini seperti Anda memanggil guru dan berkata: ‘Saya terjebak dalam pelatihan, saya tidak bisa datang hari ini.’ Dan dia akan berkata, ‘Oke.’ Begitulah cara kerjanya.”

Kehidupan Pengungsi

Setelah kematian ibunya, anak berusia 8 tahun itu harus pindah bersama ayahnya melintasi Eropa sampai mereka mencapai tujuan mereka di Inggris.

“Saya datang ke Inggris sebagai pengungsi dan saya mendapatkan seperti £ 5 sehari. Saya dan ayah saya dengan gaji £ 5 sehari, harganya mungkin $ 6-7, dan sepertinya Anda harus membaginya untuk makanan dan pakaian serta internet untuk ponsel Anda. Itu tidak cukup. Aku lapar,” kisahnya.

Mokaev harus mengambil berbagai pekerjaan untuk mendanai pelatihan MMA-nya, mulai dari pekerjaan keamanan hingga membagikan selebaran di jalan-jalan dan membersihkan lokasi gedung.

Dia percaya tantangan hidup ini adalah dasar kesuksesannya. “Saya sangat berterima kasih kepada Tuhan. Dia memberi saya tantangan-tantangan ini karena mungkin jika saya datang ke negara ini dengan banyak uang, mungkin saya akan berada di jalanan, mungkin saya akan menjadi seperti anak pesta,” jelas Mokaev.

Juara ringan UFC Khabib Nurmagomedov, salah satu atlet Muslim paling populer di dunia, pensiun pada bulan Oktober dengan rekor gemilang, menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah Mixed Martial Arts (MMA).

Pengunduran diri Nurmagomedov yang mengejutkan awal tahun ini mengejutkan sebagian besar komunitas MMA, dengan banyak yang mengatakan bahwa dia adalah petarung UFC terhebat dengan rekor 28-0-nya.

Mokaev bekerja untuk melampaui pencapaian juara ringan Nurmagomedov yang tak terkalahkan. “Saya yakin saya akan menjadi [yang terhebat sepanjang masa],” kata Mokaev dengan percaya diri, sebelum meyakinkan penggemar bahwa mereka akan dapat menontonnya di UFC tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here