Disambangi Sandiaga Uno, Ketum PP Aisyiyah Berharap Pilpres 2019 Penuh Kedamaian

571
Sandiaga Kunjungi Ketum PP Aisyiyah (Foto: Suara Muhammadiyah)

Yogyakarta, Muslim Obsession – Calon wakil presiden Sandiaga Uno bertandang ke kediaman Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Kamis (30/8/2018).

Kedatangannya dimaksudkan untuk menemui Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, di Dusun Peleman, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Sandiaga mengatakan dalam pertemuan tersebut ia banyak menyerap masukan terkait pemberadayaan perempuan.

“Kami tidak berbicara soal politik praktis, namun silaturahmi membahas soal bagaimana keterlibatan perempuan ke depan di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi,” katanya.

Sandiaga menuturkan perempuan memiliki peranan penting dalam membangun bangsa. Perempuan, kata dia, tidak bisa lagi didudukan sekadar sebagai ibu rumah tangga, “perempuan itu sekarang seperti menjadi pilar dalam menopang ekonomi keluarga, dan Aisyiyah ini dapur untuk menggali aspirasi itu,” tukasnya.

Sementara itu, Noordjanah berharap melalui silaturahim dengan Sandiaga, kontestasi pemilihan presiden tahun depan penuh dengan kedamaian, kejujuran, sehat, dan penuh dengan agenda yang menggembirakan untuk pendidikan politik.

“Kami sama sekali tidak mengharapkan Pilpres yang akan diselenggarakan besok itu tidak memberi harapan bagi anak-anak muda, juga bagi masyarakat umum, karena cara-cara yang tidak bagus, tidak sesuai dengan ajaran agama Islam,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, program Aisyiyah selaras dengan Sandiaga yaitu tentang perekonomian yang merupakan pilar keempat Aisyiyah, “sekarang sedang kami gerakkan, kami ingin sinergikan, kami ingin memberikan masukan secara lebih kongkrit lagi apa saja yang betul-betul bisa memberdayakan perempuan,” imbuhnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here