Dirut Pertamina: Obsession Awards 2020 Apresiasi untuk Seluruh Jajaran

332
Owner Obsession Media Group (OMG) Usamah Hisyam menyerahkan trofi dan piagam penghargaan kepada CEO PT Pertamina (Persero) Ir. Nicke Widyawati, MH di kantornya, Senin (23/11/2020). (Foto: Edwin Budiarso/Obsession Media Group)

Jakarta, Muslim Obsession – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengungkapkan, penghargaan “Obsession Awards 2020” yang diraih Pertamina dalam ketegori “Best CEOs” dan “Best CSR” akan menjadi penyemangat dirinya dan Pertamina untuk terus berbuat lebih baik bagi rakyat.

“Karena penghargaan ini adalah apresiasi juga untuk seluruh jajaran Pertamina,” kata Nicke dengan bangga saat menerima trofi Obsession Awards 2020 dari owner Obsession Media Group (OMG) Usamah Hisyam di Gedung Pertamina, Jakarta, Senin (23/11/2020).

Pada kesempatan itu Usamah menyampaikan bahwa “Obsession Awards 2020” layak diberikan kepada Nicke setelah tim OMG bersama lembaga survei IRess melakukan verifikasi terhadap beberapa nama CEO serta korporasi. Dan hasilnya, nama Nicke serta Pertamina mendapatkan nilai tertinggi.

Baca juga: Tb. Ace Hasan Syadzily Raih Obsession Awards 2020 untuk Kategori Best Parliamentarians

Ditambahkan Usamah, sebagai CEO, Nicke dianggap layak mendapatkan apresiasi karena mampu menjalankan roda korporasi dengan baik melalui pola kepemimpinan yang tegas, terukur dan bertanggung jawab serta solutif.

Tak heran jika perempuan yang masuk peringkat 16 dalam Daftar 50 Besar Wanita Paling Berpengaruh di Dunia versi Fortune ini mampu mengawasi perusahaan dengan pendapatan tahunan lebih dari USD 54,6 miliar dan sekitar 32.000 karyawan ini.

Sementara dalam kategori “Best CSR”, lanjut Usamah, Pertamina telah terbukti sebagai perusahaan pelat merah yang memberikan kontribusi besar bagi pelaksanaan CSR secara optimal di masyarakat. Hal itu sudah dirasakan oleh jutaan masyarakat  khususnya di kalangan UMKM.

Baca juga: Dinilai Sebagai Formal Leader yang Ideal, Bamsoet Raih Obsession Awards 2020

Menanggapi hal tersebut, Nicke mengatakan bahwa CSR yang dijalankan Pertamina tak lepas dari peran strategis BUMN khususnya Pertamina sesuai amanah UU BUMN bahwa salah satu tugas BUMN bukan hanya meraih untung semata tapi juga tapi juga memberi kontribusi besar bagi masyarakat. Sehingga BUMN mampu menjadi driver bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

“Saya juga bangga kepada OMG yang tak pernah henti memberikan apresiasi kepada nilai-nilai kebaikan untuk kepentingan bangsa dan negara. Semoga kerja sama komunitas media seperti OMG dan BUMN dapat terjalin dengan baik untuk kemajuan bangsa dan negara,” pungkas Nicke. (Rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here