Dipeluk Kekasihnya Saat Lamaran, Mahasiswi Al-Azhar Dikeluarkan

65
Universitas Al-Azhar Mesir (Foto: Istimewa)

Kairo, Muslim Obsession – Seorang mahasiswi di Universitas Al-Azhar dikeluarkan dari kampusnya, setelah tertangkap basah dipeluk kekasihnya saat dia dilamar.

Kejadian itu rupanya terekam lewat video dan viral. Setelah pihak kampus mengetahui insiden itu, mahasiswi tersebut akhirnya dikeluarkan karena dianggap membuat citra buruk kampus.

“Meski demikian, mahasiswi tersebut memiliki hak untuk mengajukan banding atas keputusan universitas di hadapan dewan disiplin tinggi,” kata juru bicara universitas, Ahmad Zarei, seperti dilansir Ahram Online, Senin (14/1/2019).

Dalam video tersebut, terlihat sang kekasih membawa karangan bunga sembari berlutut, untuk melamar sang gadis.

Setelah lamaran tersebut diiyakan, sang kekasih langsung memeluk wanita tersebut lalu mengangkat tubuhnya.

Diketahui, wanita dalam video itu ialah mahasiswi yang belajar bahasa Arab di cabang Universitas Al-Azhar di Al-Mansoura. Sementara laki-laki dalam video itu diketahui sebagai mahasiswa di Universitas Al-Mansoura.

Padahal, video itu tidak diambil di kompleks Al-Mansoura, tempat laki-laki atau tunangan perempuan itu belajar. Bukan di kompleks Universitas Al-Azhar.

“Tidak ada keputusan yang diambil secara sembarangan; ini semua sesuai dengan hukum universitas. Mahasiswa telah melanggar nilai-nilai Al-Azhar, nilai masyarakat dan universitas,” kata Zarei.

Insiden dan pengusiran mahasiswi tersebut menimbulkan banyak kontroversi di media sosial. Sebagian dari mereka mengeluarkan kritik, dan sebagian lainnya mendukung keputusan tersebut. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here