Dinilai Sebagai Formal Leader yang Ideal, Bamsoet Raih Obsession Awards 2020

158

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima trofi Obsession Awards 2020 untuk kategori Best Institution Leader.

Trofi diserahkan langsung Chairman Obsession Media Group (OMG) Usamah Hisyam di kantor Blackstone di kawasan Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (26/11/2020).

Usamah mengatakan, Bamsoet merupakan sosok formal leader yang ideal. Tak heran jika Bamsoet dipercaya menjadi Ketua MPR RI setelah sebelumnya menjabat Ketua DPR RI.

“Sifatnya yang bersahaja dan terbuka, membuat seluruh stakeholder negara tercinta ini mudah berkomunikasi dengannya, dan beliau suka menyapa warga masyarakat. Di bawah kepemimpinannya, MPR semakin eksis dalam menyosialisasikan Empat Pilar,” ujar Usamah.

Karier politik Bambang Soesatyo dinilai moncer di Senayan. Pasalnya, ia berhasil terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar dua periode yakni 2009-2014 dan 2014-2019.

Pada 2018, ia sempat menjadi Ketua DPR RI dan melakukan gebrakan untuk memperbaiki citra dan kinerja DPR RI menjadi lembaga yang terbuka dan modern.

Kini ia kembali dipercaya menjadi wakil rakyat (2019-2024) dan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua MPR RI.

Di periode kepemimpinannya ini, Bamsoet selain terus menggelorakan sosialisasi Empat Pilar MPR, ia pun bertekad mendorong generasi milenial Indonesia untuk terus melakukan berbagai aksi nyata. Tak sekadar menjadi objek kegiatan, melainkan menjadi subjek sekaligus pioneer. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here