Din Tak Setuju Ada Partai Allah dan Partai Setan

434
Din Syamsuddin
Din Syamsuddin (Foto: Dinsyamsuddin.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, menilai perkataan Amien Rais terkait partai Allah dan partai setan tidak boleh menunjuk partai tertentu.

Istilah partai Allah dan partai setan, kata dia, memang ada di dalam Al-Quran. Namun secara tegas ia juga mengatakan bahwa penggunaan istilah tersebut tidak boleh untuk menunjuk ke suatu partai.

“Kalau itu kemudian menunjuk ada partai tertentu yang masuk hizbullah dan partai lain termasuk hizbusy syaithan, ini saya kira patut diklarifikasi dan saya sendiri tidak setuju,” katanya, Selasa (17/4/2018).

Maka dari itu, surat Al-Mujadilah ayat 19-22 yang menerangkan adanya dua golongan manusia yaitu golongan setan (hizb as-syaithan) dan golongan Allah (hizb Allah) jangan dikaitkan dengan partai politik.

“Tidak boleh dikaitkan dengan parpol tertentu yang berada di sini (hizbullah) dan partai-partai lain yang berada di pihak (hizbusy syaithan),” tegasnya.

Mayoritas partai politik di Indonesia, menurut dia, mengikuti ajaran Tuhan tapi juga pernah melanggar ajaran Tuhan.

“Banyak parpol atau hampir semua parpol banyak aktivitas keagamaan ada ormas-ormas dakwah di dalam dirinya, tetapi semua parpol juga ada yang anggota-anggotanya dipanggil KPK,” pungkasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here