Din Syamsuddin Harap Jambore 5000 Dai Jadi Titik Kebangkitan Islam

861
Prof. Dr. Din Syamsuddin. (Foto: Bal/OMG)

Cibodas, Muslim Obsession – Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin mengucapkan selamat atas terselenggaranya Jambore Nasional Dai Parmusi yang diselenggarakan di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango pada 24-27 September.

Dia berharap Jambore ini adalah sebagai titik awal kebangkitan Islam dan umat Islam di Indonesia. Karena, dia melihat saat ini Indonesia membutuhkan organisasi Islam yang merangkul semua lapisan masyarakat termasuk yang berada di pedalaman.

“Oleh karena itu saya berharap jambore 5000 dai parmusi ini adalah sebuah titik keberangkatan, titik awal bagi kebangkitan Islam dan umat Islam di Indonesia. Ini memang harus kita lakukan dalam dakwah seperti apa yang disebutkan ketua umum Parmusi untuk mengislamkan Indonesia bukan indonesiakan Islam,” ungkapnya saat membuka Jambore Nasiona Dai dan Milad ke-19 Parmusi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat, Selasa (25/9/2018).

Dia juga mengaku apa yang dilakukan Parmusi dengan melakukan dakwah ke berbagai daerah dan pelosok adalah suatu hal yang tepat, terlihat masih banyak dari mereka yang mengaku umat Islam masih kurang disapa dan disantuni oleh organisasi-organisasi Islam.

“Karena itu ketika Parmusi hadir, Parmusi datang menyapa mereka, menatap kehidupan dakwah Islamiyah, ini adalah satu pilihan yang tepat. Maka bersyukurlah kita semua wahai warga Parmusi, wahai dai dan daiah Parmusi. Anda telah tampil untuk menyebarkan agama Allah ini, anda telah tampil berjuang untuk berjihad dengan sesungguhnya,” tukasnya.

Jambore digelar untuk menjalin ukhuwah para dai Parmusi dari berbagai daerah, sekaligus memberikan bekal manhaj Dakwah Desa Madani kepada para dai sebelum melaksanakan ekspedisi dakwah ke berbagai pelosok tanah air. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here