Dikira Acara Perayaan HUT RI, Dubes Palestina Hadiri Deklarasi KAMI

177

Jakarta, Muslim Obsession – Acara deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang digelar di Tugu Proklamasi pada Selasa (18/8/2020) juga dihadiri Duta Besar Palestina, Zuhair Al-Shun. Namun pihak keduataan meluruskan niat dan tujuan kehadirannya di acara tersebut.

Menurut pernyataan Kedubes Palestina, kedatangan Dubes Zuhair adalah untuk menghadiri undangan yang disampaikan oleh Din Syamsuddin selaku Ketua Persatuan Persahabatan Indonesia-Palestina. Pihaknya mengira acara itu merupakan perayaan HUT RI.

“Kami ingin menegaskan bahwa partisipasi kami berdasarkan pada pemahaman bahwa acara tersebut adalah acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, dan bukan yang lainnya,” tulis pernyataan tersebut, Rabu, (19/8).

Pihak kedutaan juga menegaskan kehadiran Dubes Zuhair dalam acara tersebut hanya berlangsung sekitar lima menit. Tepatnya pada saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, yang menjadi hal sakral bagi rakyat Indonesia.

Dubes Zuhair juga kembali menyampaikan apresiasi dan dukungan yang selama ini diberikan oleh pemerintah Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo dan seluruh masyarakat Indonesia, kepada rakyat Palestina.

“Saya berharap semua orang mengerti bahwa kami bukan bagian dari dan tidak akan menjadi bagian dari kegiatan politik di Indonesia,” ujar Zuhair dalam pernyataan itu.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan kehadiran Dubes Palestina dalam deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Hal ini terungkap melalui akun Twitter mantan Jubir Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Adhie Massardi.

“DUBES PALESTINA (masker hijau) disebelah Prof Sri Edi Swasono dan istri, hadiri Deklarasi KAMI….,” kata Adhie melalui akun Twitternya @AdhieMassardi.

Dalam fotonya, Adhie tampak berswafoto dengan latar belakang sosok Dubes Palestina yang berbusana jas hitam dan bermasker sedang duduk. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here