Diisukan Nonmuslim, Nadiem Shalat Jumat di Masjid Kemendikbud

4007
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim. (Foto: medium)

Jakarta, Muslim Obsession – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Baitut Tholibin yang terletak di Kemendikbud, Jumat (25/10/2019).

Nadiem melaksanakan Shalat Jumat ditemani Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang menyambangi kantor Kemendikbud.

Muhadjir datang mengenakan batik lengan panjang warna cokelat, sementara Nadiem memakai batik lengan panjang warna merah. Keduanya sama-sama memakai peci warna hitam.

Pemandangan ini seolah menjelaskan perihal agama yang dianut Nadiem. Setelah diangkat Presiden Joko Widodo, masyarakat terutama netizen ramai membicarakan Mendikbud baru tersebut yang disangka sebagai Nonmuslim.

Di dalam masjid, kepada jamaah, Nadiem menyampaikan apresiasi kepada Muhadjir Effendy yang merupakan Mendikbud sebelumnya. Ia berharap dapat bekerja sama dengan Muhadjir agar Kemendikbud lebih baik.

“Saya di sini bukan menjadi guru melainkan jadi murid dan saya akan belajar sebanyak-banyaknya,” ujar Nadiem.

Saat ditanya usai Shalat Jumat, Nadiem optimis dapat menjalankan amanah dengan baik. Ia mengaku sudah bertemu dengan sejumlah direktur jenderal dan kepala badan serta melakukan rapat internal.

Tradisi memperkenalkan Mendikbud baru kepada jamaah masjid, menurut Menko PMK Muhadjir Effendy, telah menjadi tradisi di Kemendikbud.

“Dulu karena juga begitu. Sekarang saya pamit pada jamaah masjid,” kata Muhadjir Effendy. (Fath)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here