Dihujat Banyak Orang, Doktor ‘Seks di Luar Nikah’ Minta Maaf

861
Abdul Aziz.

Jakarta, Muslim Obsession – Setelah mendapatkan kritikan hingga hujatan, Abdul Aziz, mahasiswa Doktoral Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, yang mengkaji konsep milk al-yamin Muhammad Syahrur, akhirnya meminta maaf kepada publik.

Melalui surat pernyataan yang ditulisnya, Abdul Aziz, berjanji akan merevisi disertasi tersebut, termasuk mengubah judulnya.

Berikut ini surat pernyataan yang dibuatnya pada Selasa (3/9/2019).

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Mempertimbangkan kontroversi terkait disertasi yang saya tulis yang berjudul “Konsep Milk al-Yamin Muhammad Syahrour sebagai Keabsahan Hubungan Seksual non-Martial”, maka saya menyatakan akan merevisi disertasi tersebut berdasarkan atas kritik dan masukan dari para promotor dan penguji pada ujian terbuka, termasuk mengubah judul menjadi “Problematika Konsep Milk al-Yamin dalam Pemikiran Muhammad Shahrour” dan menghilangkan beberapa bagian kontroversial dalam disertasi. Saya juga memohon maaf kepada umat Islam atas kontoversi yang muncul karena disertasi saya ini. Saya juga menyampaikan terima kasih atas saran, respon, dan kritik, terhadap disertasi ini dan terhadap keadaan yang diakibatkan oleh kehadirannya dan diskusi yang menyertainya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Seperti diketahui, disertasi Abdul Aziz berjudul ‘Konsep Milk Al-Yamin Muhammad Syahrur sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Nonmarital’ menjadi kontroversi dan bahan pemberitaan sejumlah media beberapa hari terakhir.

Masyarakat, kalangan akademisi, tokoh Islam hingga Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menyatakan penolakan dan protes terhadap disertasi yang disusun Abdul Aziz. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here