Dihadiri Ribuan Peserta, Jamnas Dai Parmusi Berjalan Sukses

575

Jakarta, Muslim Obsession – Jambore Nasional Dai Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) usai digelar. Perhelatan sepanjang 24-27 September 2018 di kaki Gunung Gede Pangrango Cibodas Cianjur ini berjalan lancar dan sukses.

Sebanyak 5.245 peserta dari seluruh pelosok tanah air hadir. Jumlah ini sesuai target panitia yang ditetapkan.

Jambore yang merupakan rangkaian Milad ke-19 Parmusi tersebut dibuka oleh Ketua Dewan Pertimbangan MUI Prof. Dr. Din Syamsuddin dan ditutup oleh Wapres RI ke-9 Dr. Hamzah Haz.

Tak ketinggalan, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian turut berbagi ilmu dengan memberikan ceramah umum kepada para dai.

Ketua Umum Parmusi H. Usamah Hisyam mengaku bersyukur atas suksesnya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, acara yang diikuti lebih dari 5.000 dai ini sukses. Ini pastinya berkat rahmat Allah dan kerja keras panitia serta partisipasi para peserta yang hadir dengan keikhlasan,” ujarnya kepada Muslim Obsession, Sabtu (29/9/2018).

Pada perhelatan akbar itu, Usamah mencanangkan Tahun 2018/2019 sebagai Tahun Expedisi Dakwah Parmusi yang menggerakkan 5.000 Dai Parmusi.

Menurutnya, program ini dibuat untuk membangun Desa Madani dalam rangka mengislamkan umat Islam Indonesia agar menjadi muslim kaffah untuk memenangkan Islam sebagai agama yang rahmatan lil ‘alamin.

“Kegiatan ini sekaligus membangun keislaman dalam keindonesiaan, yakni mengislamkan umat Islam Indonesia, bukan Islam diindonesiakan dengan nilai-nilai budaya Indonesia,” jelasnya.

Usamah juga menyampaikan, Musyawarah Kerja Nasional IV Parmusi yang dilaksanakan di tempat yang sama melahirkan sejumlah keputusan.

“Di antaranya adalah Parmusi mewajibkan seluruh dainya menggunakan hak pilihnya dalam Pileg dan Pilpres untuk memilih figur-figur yang taat beribadah,” tegasnya.

Jamnas Dai Parmusi juga diramaikan dengan berbagai lomba yang diikuti sekitar lebih dari 200 peserta. Para peserta merupakan dai-dai terpilih hasil penyaringan yang ketat oleh pengurus-pengurus wilayah Parmusi di 30 provinsi.

Lomba juga melibatkan para jurnalis untuk kategori penulisan artikel jurnalistik dan pembuatan video berita serta features. Ada lebih dari 50 hadiah umrah yang diberikan Parmusi kepada para pemenang. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here