Diduga Pasien Corona, 50 Jenazah Bermunculan di Sungai Gangga

85

Uttar Pradesh, Muslim Obsession – Puluhan jenazah ditemukan ditepian Sungai Gangga, satu hari usai 40 jasad manusia ditemukan terdampar di pinggir salah satu sungai di India tersebut pada Selasa (11/5). Kali ini, lebih dari 50 jenazah ditemukan di Gahmar, Uttar Pradesh.

Setidaknya 40 jasad manusia ditarik warga dari tepi Sungai Gangga, sekitar 55 kilometer dari Gahmar. Bagaimana jenazah itu bisa ada di sana belum diketahui, meski diduga kuat itu adalah pasien meninggal Covid-19.

Selasa kemarin, seorang jurnalis lokal mengatakan kepada BBC Hindi bahwa puluhan jasad bermunculan di tepi dekat desa Gahmar dalam beberapa hari terakhir.

Warga lokal mengeluhkan bau tak sedap dalam beberapa hari terakhir. Namun otoritas setempat baru mengambil tindakan saat mendengar berita mengenai bermunculannya jasad di tepi Sungai Gangga di Bihar pada Senin kemarin.

Polisi di Gahmar telah menarik sejumlah jasad dari tepi sungai dengan menggunakan tongkat. Sekitar 25 hingga 30 jenazah yang sudah membusuk ditarik dan kemudian dimakamkan.

Pejabat distrik Ghazipur, MP Singh, mengaku telah meluncurkan investigasi mengenai bagaimana bisa jasad-jasad itu terdampar di tepi sungai.

“Kami menerima informasi, petugas-petugas kami ada di lokasi, dan investigasi sedang berjalan. Kami sedang mencari tahu dari mana jasad-jasad itu berasal,” ucapnya.

Pada Senin, sejumlah pejabat mengonfirmasi setidaknya 40 jenazah bermunculan di tepi Sungai Gangga di Buxar, di perbatasan antara negara bagian Bihar dan Uttar Pradesh.

Sejumlah media lokal melaporkan ada lebih dari 100 jenazah, dan jika dilihat dari kondisinya, jasad itu sudah ada di sungai selama beberapa hari.

Gelombang kedua Covid-19 masih melanda India, dengan jumlah kasus dan kematian harian melonjak tajam dalam beberapa pekan terakhir. (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here