Didi Kempot Sempat Menyatakan Ingin Umrah dan Ziarah Walisongo

636

Jakarta, Muslim Obsession – Didi Kempot ternyata tidak hanya dikenal jago membuat lagu-lagu campursari. Kehidupan almarhum juga dikenal religius, ia kerap bertemu para ulama, dan ngaji di pondok pesantren, seperti mengaji di tempatnya Gus Miftah.

Bahkan Didi Kempot sempat menyatakan ingin ibadah umroh dan ziarah ke Wali Songo. Hal itu ia ungkapkan saat bertemu pengasuh Pondok Pesantren Al Quraniy Azzayadiy, KH Abdul Karim Ahmad atau akrab disapa Gus Karim.

Baca juga:

Disorot Media Asing, Masyarakat Suriname Sangat Kehilangan Didi Kempot

Menginspirasi! Bima Arya Blak-blakan Cerita Lolos dari Maut Usai Positif Corona

Sobat Ambyar Catat! Ini 10 Lagu Didi Kempot Paling Populer di Youtobe

Ia bahkan sempat ingin berduet dengan tokoh agama kondang di Kota Solo, Habib Syech. “Empat hari atau lima hari yang lalu, sebelum Ramadhan,” kata Gus Karim, Selasa (5/5/2020).

Menurut Gus Karim, beberapa waktu terakhir ini Didi Kempot terlihat lebih mendekat pada agama. Dia lebih banyak menghayati pentingnya agama dalam sebuah kehidupan.

Gus Karim mengungkapkan, Didi Kempot pernah mengungkapkan keinginannya untuk berduet dengan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

“Pengen duet lagu Jawa tapi qasidahan,” papar Gus Karim.

Namun, keinginannya untuk umroh dan ziarah wali songo belum terwujud.

Seperti diketahui, Didi Kempot meninggal setelah 20 menit dirawat di RS Kasih Ibu, Solo, Selasa (5/5/2020). Didi Kempot meninggal karena kena serangan jantung. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here