Dibimbing Gus Miftah, Pemuda Ateis Asal Jerman Mantap Masuk Islam

110

Jakarta, Muslim Obsession – Pemuda asal Berlin, Jerman penganut ateis, Alang Heinrich mendapat hidayah dengan memeluk agama Islam. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Sleman, Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

Momen membahagikan itu dibagikan Gus Miftah di akun Instagramnya, Kamis (27/5/2021).

Sebelum membimbing Alang Heinrich masuk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat, Gus Miftah menyatakan jika keinginan Alang menjadi mualaf merupakan keinginan sendiri dan tidak ada unsur paksaan.

“Beliau ini @alang.heinrich seorang atheis dari Berlin Jerman yang merupakan sahabat dari @lzadtya, datang untuk konsultasi tentang Islam, dan subhanallah semalam beliau minta untuk dituntun membaca dua kalimat syahadat…….Alhamdulillah,” kata Gus Miftah.

Setelah menuntun pembacaan kalimat syahadat, Gus Miftah meminta kepada Alang Heinrich untuk terus belajar agama Islam dan menjadi Muslim yang baik.

“Beliau ini seperti bayi baru lahir. Semua dosa-dosanya diampuni Allah. Doakan kita ya, semangat untuk terus belajar Islam dan jadi Muslim yang baik,” kata Gus Miftah.

Sebelumnya, di pengujung Bulan Ramadhan, dai kondang itu mengislamkan warga negara Belanda yang sebelumnya tidak beragama.

Warga Belanda itu masuk Islam setelah mendengar ceramah atau orasi kebangsaannya Gus Miftah di gereja yang sebelumnya ramai mendapat hujatan netizen.

“ Welcome to islam bro…. berkah di ujung ramadhan 1442 H. Saya dapat WhatsApp (WA)dari WNI yang tinggal di Belanda. Dia wa saya, mohon ijin untuk video call karena ada seorang laki laki berkebangsaan Belanda dan tidak punya agama sebelumnya …..tertarik untuk masuk islam, dan minta saya yang bimbing membaca dua kalimat syahadat,” kata Gus Miftah, Rabu (12/5/2021). (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here