Dibalut Hijab, Meghan Markle Kunjungi Masjid Tertua di Afrika Selatan

654
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Arab News)

Capetown, Muslim Obsession – Dalam perayaan Hari Warisan atau Heritage Day, Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle mengunjungi masjid tertua Afrika Selatan, Selasa (24/9/2019).

Masjid itu adalah Masjid Auwal yang berusia 225 tahun di Cape Town. Keduanya juga melihat manuskrip Al-Quran yang pertama diketahui di Afrika Selatan. Pihak berwenang mengatakan, Al-Quran itu ditulis oleh seorang imam ketika dia dipenjara di Pulau Robben, saat di mana budak tidak diizinkan untuk memeluk Islam.

Tidak hanya itu, pangeran dan sang istri juga mengisi acara-acara lain termasuk pertemuan dengan beberapa pemimpin agama. Kebetulan, masjid tersebut adalah tuan rumah dialog antaragama di kota yang terkenal beragam itu.

Pangeran Harry dan Meghan Markle juga tidak melewatkan diri untuk jalan-jalan di Bo Kaap. Sebuah kawasan berpanorama indah di Capetown, yang dipenuhi dengan warna dan musik. Keduanya pun disambut hangat dan meriah oleh warga setempat.

Meski daerah ini dikenal dengan ketegangan antar komunitas yang meningkat selama beberapa tahun terakhir, namun saat sang pangeran dan sang putri berkunjung, warga menunjukkan bagaimana iman, tradisi, makanan dan musik menyatukan perbedaan, semuanya nampak gembira.

Tur multi-negara selama 10 hari untuk pasangan kerajaan ini juga akan berlanjut ke Botswana, Angola dan Malawi dengan fokus pada perlindungan satwa liar, kesehatan mental dan pembersihan ranjau.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here