Dibaca 74 Juta Kali di Wattpad, Novel Karya Mahasiswi Ini Bakal Difilmkan

1019
Hidayatul Fajriyah

Jakarta, Muslim Obsession – Antusiasme terhadap peluncuran novel Mariposa karya Hidayatul Fajriyah, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menghadirkan optimisme bagi penerbit kenamaan Indonesia, Gramedia.

Novel ini akan meneruskan kesuksesan novel best seller miliknya yang berjudul “EL”. Meski baru memasuki tahap pre order, novel bergenre teen fiction comedy ini terjual sebanyak 17.849 eksemplar.

Proses penulisan Mariposa yang mempunyai arti dari bahasa Spanyol yaitu “Kupu-kupu” ini sudah sejak satu tahun yang lalu. Novel kelimanya ini diawali dari tulisan versi digital di aplikasi Wattpad.

Banyaknya minat pembaca, hingga 74 juta kali dibaca dan mendapatkan respon positif dari pembacanya, membuat novel ini naik cetak. Tidak tanggung-tanggung, novel ini sudah dilirik rumah produksi Starvision sebelum diterbitkan oleh Gramedia.

“Alhamdulillah, ketika Novel Mariposa masih ditulis di wattpad, pihak Starvision langsung menghubungi dan mengajak kerjasama untuk mengadaptasinya ke layar lebar,” kata mahasiswi Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) ini, melalui siaran pers UMM, Rabu (16/1/2019).

Dalam pembuatan film ini, Luluk demikian dia disapa, dapat banyak pengalaman berharga. Terlebih ia juga dilibatkan langsung oleh Starvision dalam pembuatan naskah film Mariposa sendiri.

“Dalam pembuatan naskah, saya banyak dimintai saran. Untuk penulis naskahnya sendiri oleh Alim Sudio dan akan disutradari oleh Fajar Bustomi,” ujar gadis asal Lamongan, Jawa Timur tersebut.

Novel Mariposa bukan satu-satunya karya Luluk yang difilmkan, tahun 2018 lalu, novel keempatnya “EL” juga telah difilmkan dengan judul yang sama. Berbeda dengan “EL”, Mariposa sendiri mengangkat cerita yang lebih ringan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here