Dianggap Ulama Garis Keras, Otoritas Arab Saudi Tangkap Sheikh Nasser al-Omar

868
Sheikh Nasser al-Omar (Foto: Almasirah English)

Riyadh, Muslim Obsession – Otoritas Arab Saudi menangkap seorang ulama Islam ternama Sheikh Nasser al-Omar yang dianggap sebagai ulama garis keras.

Seperti dilansir, Presstv, Sheikh al-Omar yang ditangkap di Makkah karena dianggap memiliki hubungan dengan kelompok Ikhwanul Muslimin yang dinyatakan Riyadh sebagai organisasi teroris.

Penangkapan itu diungkap kelompok hak asasi manusia (HAM), Prisoners of Consciousness, yang merupakan organisasi non-pemerintah independen yang mengadvokasi HAM di Arab Saudi. Dalam pengumumannya di Twitter, kelompok itu mengatakan bahwa Sheikh Nasser al-Omar telah ditahan dan akun Twitter-nya ditangguhkan.

“Kami mengonfirmasi berita penangkapan Sheikh Nassar al-Omar, seorang mantan profesor di Faculty of Fundamentals of Religion di Imam Muhammad ibn Saud Islamic University dan akun Twitter-nya telah ditangguhkan,” kata kelompok HAM tersebut melalui akun Twitter-nya, @m3takl_en, Senin (13/8/2018)

Kelompok HAM tersebut juga menginformasikan bahwa para pejabat Saudi melarang para akademisi melakukan perjalanan ke luar negeri.

Sementara, pemerintah Riyadh belum berkomentar atas penangkapan al-Omar seperti yang dilaporkan kelompok HAM tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here