Dianggap Tidak Pro Islam, Jokowi: Yang Buat Keppres Hari Santri Nasional Siapa?

906
Jokowi - Peci
Presiden RI, Joko Widodo.

Jakarta, Muslim Obsession – Selain soal tudingan antek asing dan isu soal banyaknya tenaga kerja asing di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meluruskan penilaian sejumlah kalangan yang menyebut dirinya tidak Pro Islam.

Presiden Jokowi mengaku tidak mengerti dengan isu tersebut, mengingat dirinya Muslim, tiap hari, tiap minggu, tiap bulan, dan tahu ke mana-mana dengan KH. Ma’ruf Amin (Ketua MUI Pusat). Bahkan tiap minggu, lanjut Presiden, dirinya masuk ke pondok-pondok pesantren.

“Untuk apa? Saya ingin melihat secara langsung sebetulnya problem kesulitan yang kita hadapi ini apa,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Pembukaan Pendidikan Kader Ulama (PKU) XII, di Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/8/2018), sebagaimana rilis resmi Setkab.

Menurut Presiden, pemerintah juga telah membuka 40 bank wakaf mikro di pesantren-pesantren. Masing-masing bank wakaf mikro ini, tambah Presiden, juga diberi modal Rp40 miliar.

Pemerintah bertekad akan memperbanyak lagi jumlah bank wakaf mikro itu. Termasuk yang berkaitan dengan kemitraan, lanjut Presiden, misalnya kayak NU kemarin dengan Garuda Food menanam kacang berapa ratus hektar di Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here